Notification

×

Adsense atas

Adsen

Samsat Nagari Muaro Paneh di Kantor Camat Bukit Sundi Dibuka

Kamis, 03 November 2022 | 19:20 WIB Last Updated 2022-11-15T13:05:40Z

.


Arosuka – Kabar baik untuk masyarakat Sumatera Barat khususnya masyarakat Bukit Sundi, Kabupaten Solok. Per tanggal 1 November 2022, telah dibuka Samsat Nagari Muaro Paneh di Kantor Camat Bukit Sundi.

 

Samsat Nagari Muaro Paneh beroperasi setiap Senin sampai dengan Jumat jam 09.00 sampai dengan 12.00 WIB. 


Pembukaan samsat nagari ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan mempermudah masyarakat untuk melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ). 


Pada Selasa (2/11) Kepala Perwakilan Jasa Raharja Solok Piter dalam keterangannya menyampaikan “Alhamdulillah Samsat Nagari Muaro Paneh sudah dibuka kemarin senin pertanggal 1 November 2022 dan dapat beroperasi dengan baik. Dengan adanya penambahan payment point samsat ini dapat mempermudah masyarakat untuk melakukan pembayaran PKB dan SWDKLLJ yang jauh dari Samsat Induk Solok maupun Samsat Induk Arosuka”. 


Piter juga berharap dengan adanya kemudahan semakin dekatnya kantor Samsat dengan masyarakat, tidak ada alasan untuk tidak melakukan pembayaran PKB & SWDKLLJ. Melihat pentingnya untuk melakukan pendaftaran ulang kendaraan, pembayaran PKB & SWDKLLJ. 


Samsat Induk Solok selain memiliki payment point di Samsat Nagari Muaro Paneh juga memiliki pelayanan Samsat Keliling yang memberikan pelayanan menggunakan mobil keliling dengan lokasi yang berbeda-beda setiap minggunya. Selain itu juga ada Samsat Malam yang beroperasi setiap malam minggu. 


“Samsat Nagari Muaro Paneh melayani pendaftaran ulang, pembayaran PKB dan SWDKLLJ tahunan, sedangkan untuk pergantian STNK atau pajak lebih dari 5 tahun dapat langsung ke Kantor Samsat Induk” tutup Piter. (*)


ADSEN KIRI KANAN