Notification

×

Adsense atas

Adsen

Tak Ditemukan Tanda Kekerasan, 4 Jenazah Dalam 1 Rumah di Kalideres Diduga Meninggal 3 Minggu Lalu

Jumat, 11 November 2022 | 14:11 WIB Last Updated 2022-11-11T07:11:09Z

 

Polisi tak menemukan tanda kekerasan pada jenazah empat anggota keluarga dalam satu rumah di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (10/11/2022) malam.



JAKARTA - Polisi masih terus menelusuri penyebab kematian empat anggota keluarga dalam satu rumah di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (10/11/2022) malam. 


Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan pada keempat jenazah. Keempat jenazah itu pun sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk diautopsi. Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar menjelaskan keempat jenazah ditemukan dalam kondisi sudah membusuk.


"Tidak ditemukan tanda kekerasan. Untuk jenazah membusuk ini karena sudah lebih dari satu minggu," kata Syafri di RS Polri, Jumat (11/11/2022). Dia pun menjelaskan mereka yang meninggal merupakan pasangan suami istri, anak perempuan, dan adik laki-laki dari sang suami,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Yang bapak itu inisial RG (71), untuk anak DF (42), kemudian untuk ibu RM (66), dan untuk paman BG (68). Yang diperkirakan Bapaknya ditemukan di ruang kamar, posisi tidur," ujar Syafri. Sementara untuk posisi jenazah RM dan DF saat ditemukan berada di ruang kamar depan, di atas tempat tidur. Sedangkan BG ditemukan di ruang tamu dalam posisi bersandar di sofa. 


Meski demikian, dia belum dapat memastikan penyebab kematian para korban karena masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut dilakukan tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati. Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce menjelaskan keempat anggota keluarga itu diperkirakan meninggal dunia tiga minggu yang lalu. "Berdasarkan keterangan dokter forensik bahwa kematian ini dari tiga minggu yang lalu," ujarnya.


Pasma mengatakan kematian keempat jenazah tersebut tidak dalam waktu yang bersamaan. Sebab di antara mayat tersebut ada yang sudah kelihatan tulang belulang. 


"Betul. Semuanya diperkirakan meninggal di waktu yang berbeda sehingga pembusukannya masing-masing berbeda," ucapnya. Dari hasil autopsi tadi pagi, tidak ditemukan adanya isi makanan di dalam lambung keempat jenazah tersebut. 


"Artinya ini (kematiannya) sudah berlangsung beberapa waktu yang lalu. Tidak ada mengonsumsi makanan. Dan autopsi juga ada kekurangan cairan," tuturnya.(*)



ADSEN KIRI KANAN