Notification

×

Adsense atas

Adsen

Satlantas Polres Muba Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Tutupi Jalan Protokol

Minggu, 13 November 2022 | 15:55 WIB Last Updated 2022-11-13T08:55:15Z

.


Sekayu, fajarharapan.id - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Musi Banyuasin (Muba) , bersama Satpol PP, BPBD, Kodim 0401/Muba, dan warga mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Kolonel Wahid Udin, Kecamatan Sekayu, Muba, Sabtu 12 November 2022.


Personel Satlantas Polres Muba ini nampak turut memotong dahan serta ranting-ranting pohon yang tumbang dengan menggunakan parang meskipun masih hujan gerimis. 


Selanjutnya menyingkirkan dan membersihkannya dari lokasi agar aman dilalui oleh pengendara.


Kapolres Muba AKBP Siswandi melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mozam menyampaikan, bahwa hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Muba pada Sabtu 13 November sekitar pukul 19.30 WIB, menyebabkan pohon tumbang di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muba hingga menutupi jalan.


"Sekira pukul 20.30 WIB, pihaknya mendapat laporan ada pohon tumbang yang menutupi badan Jalan akibat hujan disertai angin kencang," kata Ricky ketika di konfirmasi, Minggu 13 November 2022.


Setelan mendapat laporan, Lanjut Ricky, langsung menurunkan 4 personil yang dibantu oleh tim BPBD, Kodim 0401/Muba, Satpol PP dan warga untuk mengevakuasi pohon tersebut dengan dipangkas. 


"Beruntung tidak ada korban jiwa, tim kita juga baru selesai mengevakuasi pohon itu sekitar pukul 23.00 WIB," ucapnya. 


"Setelah kita terjunkan personel bersama tim gabungan melakukan evakuasi akhirnya pohon tumbang sekitar pukul 23.00 WIB.


Sejumlah jalan yang sempat tertutup pohon pun, kini dapat digunakan kembali oleh para pengendara,” tutupnya. (Rusdian)


ADSEN KIRI KANAN