Notification

×

Adsense atas

Adsen

Rumah Ambruk Diterjang Longsor di Tulungagung, 6 Orang Luka-Luka Tertimpa Bangunan

Selasa, 15 November 2022 | 09:40 WIB Last Updated 2022-11-15T02:40:00Z

 

Petugas gabungan mengevakuasi korban tertimpa rumah ambruk akibat diterjang longsor di Desa Pagerwojo, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. 



TULUNGAGUNG  - Rumah warga Desa Pagerwojo, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur ambruk rata dengan tanah akibat diterjang longsor, Senin (14/11/2022). Peristiwa ini mengakibatkan enam orang terluka.


Para korban luka-luka akibat tertimpa reruntuhan rumah yang ambruk. Proses evakuasi salah seorang korban berlangsung dramatis hingga membutuhkan waktu lebih dari 3 jam, sebagaimana dikutip iNews.id.


Kepala Desa Pagerwojo Adi Setiono mengatakan, rumah yang ambruk diterjang longsor milik warga bernama Kaniman. Saat kejadian, kondisi lagi ramai karena warga sedang memasak untuk mempersiapkan hidangan acara yasinan.


"Korbannya ada enam orang yang mengalami luka-luka. Satu di antaranya luka patah kaki dan tangan karena terjepit reruntuhan rumah," ujar Adi, Senin (14/11/2022) malam.


Menurutnya, longsor ini dipicu akibat hujan lebat yang terjadi sejak siang hari. Akibatnya tebing di atas rumah warga longsor dan langsung menimbun para korban.


Setelah dievakuasi, para korban longsor yang mengalami luka-luka tersebut dibawa ke Puskesmas Pagerwojo untuk mendapatkan perawatan medis. (*)




ADSEN KIRI KANAN