Notification

×

Adsense atas

Adsen

Ronaldo Keluarkan Selebrasi Siuu usai Bikin Rekor Piala Dunia, Sinyal Lega Keluar Man United?

Jumat, 25 November 2022 | 07:13 WIB Last Updated 2022-11-25T00:13:05Z

 

Striker Timnas Portugal Cristiano Ronaldo kembali mengeluarkan selebrasi andalannya 'Siuu' saat mencetak gol ke gawang Ghana di penyisihan Grup H Piala Dunia 2022. Selebrasi ini belakangan ini hilang ketika Ronaldo bikin gol.



DOHA - Striker Timnas Portugal Cristiano Ronaldo kembali mengeluarkan selebrasi andalannya 'Siuu' saat mencetak gol ke gawang Ghana di penyisihan Grup H Piala Dunia 2022. Selebrasi ini belakangan ini hilang ketika Ronaldo bikin gol.


Laga yang berlangsung di Stadion 974, Doha, Kamis (23/11/2022) malam WIB berakhir dengan kemenangan Portugal 3-2 atas Ghana. Ronaldo mencetak gol dari titik putih menit 65.


Gol ini sekaligus membuatnya memecahkan rekor sebagao pesepak bola pertama yang mampu mencetak gol di lima turnamen Piala Dunia yang berbeda. Ronaldo selalu cetak gol di edisi 2006, 2010, 2014, 2018, 2022, sebagaimana dikutip iNews.id.


Tak hanya itu, Ronaldo kembali melakukan selebrasi ikoniknya usai mencetak gol. Selebrasi dengan cara melompat dan berputar itu sudah lama hilang.


Ronaldo belakangan ini memiliki selebrasi gol baru yang lebih tenang. Dia mendekapkan tangan di depan dada seperti gestur sedang tertidur.


Selebrasi baru itu kerap dilakukan Ronaldo beberapa bulan terakhir ketika bermain di Man United. Bahkan banyak pesepak bola lain mengikuti selebrasi baru Ronaldo itu.


Namun, saat laga vs Ghana, Ronaldo seperti meluapkan emosinya ketika sukses mencetak gol. Dia langsung berlari dan melompat Siuu di pinggir lapangan.


Apakah gol itu jadi sinyal kelegaan Ronaldo usai diputus kontrak oleh Man United? Ronaldo tidak menjelaskan secara gamblang. Dia hanya mengatakan masa-masa di Man United sudah berakhir di laga malam tadi.


 "Itu adalah langkah penting, ini adalah minggu yang menyelesaikan bab ini (bersama Man United). Sudah ditutup, dan kami ingin memulai dengan baik," ungkap Cristiano Ronaldo dilansir dari RFI, Jumat (25/11/2022).


"Itu adalah momen yang indah, Piala Dunia kelima saya, kami menang, dan kami memulai dengan langkah yang bagus,” sambungnya.


Dia juga senang bisa mengantarkan Portugal menang di laga perdana. Terlebih dia kini memegang rekor dunia sebagai satu-satunya pemain yang bisa cetak gol di lima Piala Dunia.


“Ini kemenangan yang sangat penting, kami tahu pertandingan pertama sangat penting, tetapi rekor dunia juga sesuatu yang membuat saya sangat bangga,” tuturnya. (*)




ADSEN KIRI KANAN