Notification

×

Adsense atas

Adsen

Prajurit Kosek IKN Melaksanakan Latihan Menembak

Rabu, 16 November 2022 | 21:29 WIB Last Updated 2022-11-16T14:29:27Z

 

.

Jakarta, fajarharapan.id - Kosek IKN merencanakan kegiatan latihan menembak yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 14 sd 15 November 2022, dalam rangka meningkatkan keterampilan dasar seorang prajurit TNI dipimpin oleh Komandan Kosek IKN Marsma TNI Setiawan dan diikuti seluruh prajurit Kosek IKN serta jajaran dari anggota Satrudal 111 Teluk Naga dan Satrad 211 Tanjung Kait bertempat di lapangan tembak Erwan Susanto Batalyon Komando Kopasgat 461 Jakarta. (14/11/2022).


Latihan menembak ini merupakan program kerja rutin Kosek IKN yang telah direncanakan dan secara teratur dilaksanakan, bertujuan dalam rangka menjaga dan meningkatkan keterampilan maupun kemahiran menembak serta membina profesionalisme prajurit di Kosek IKN dan satuan terdekat.

 

Sebelum pelaksanaan menembak para prajurit terlebih dahulu diberikan penjelasan oleh Seksi Senjata Lanud Halim, kegiatan latihan rutin ini diharapkan tidak menjadi rutinitas dan harus senantiasa mengutamakan tentang pentingnya safety didalam mengunakan senjata agar pelaksanaanya nanti berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala.  Selama kegiatan latihan tersebut diharapkan dapat diperoleh kemampuan menembak yang lebih baik dari kegiatan latihan menembak pada semester I sebelumnya.


Pada kesempatan latihan menembak ini menggunakan beberapa type sejata laras pendek jenis pistol Glock 19, SPS, Tanfoglio, dan Sig sauer serta laras panjang jenis SS1/V1 dengan beberapa jarak tembak dan posisi menembak yang sudah rutin dilakukan dalam kegiatan latihan menembak.




ADSEN KIRI KANAN