Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pj Walikota Rida Ananda Kunjungi Lomba BOBB XVI Tahun 2022

Rabu, 09 November 2022 | 04:37 WIB Last Updated 2022-11-08T21:37:52Z

Payakumbuh, fajarharapan.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh yang juga ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0314 gerakan pramuka Kota Payakumbuh kunjungi lomba Best Of The Best Batiah Scout Competition (BOBB) XVI Tahun 2022 di Gelangga Kubu Gadang, Senin (07/11) siang.

Pj. Wako Rida Ananda mengatakan BOBB XVI merupakan program kerja Kwarcab 0314 Kota Payakumbuh sebagai alat pembinaan, evaluasi dan wadah pertemuan bagi anggota Pramuka se Kota Payakumbuh dengan melakukan berbagai aktivitas.

"Kegiatan BOBB XVI ini merupakan agenda tahunan Kwarcab. Kita ingin membentuk karakter yang kreatif, edukatif, produktif, inovatif dan berkompetisi bagi peserta didik," kata Pj. Wako Rida Ananda. 

Selain itu, Rida menyebut dalam rangka memperingati hari Pramuka ke 61, diharapkan BOBB XVI bisa memberikan suatu kegiatan yang menarik, menantang di alam terbuka serta memupuk jiwa kepemimpinan dan kemandirian Pramuka di wilayah Kota Payakumbuh.

"Kita berharap kegiatan ini dapat menanamkan kecerdasan, keuletan dan kreatif bagi anggota Pramuka sebagai suatu nilai yang akan terus dipegang teguh dalam kehidupan sehari–hari," ucapnya.

Rida mengajak, "Dengan semangat Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan, kita sukseskan bersama Lomba BOBB XVI Tahun 2022 demi kemajuan dan kegemilangan Gerakan Pramuka di masa depan agar mampu memberikan kontribusi nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dirgahayu Gerakan Pramuka ke 61," tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab 0314 Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh Iwan menyebut, kegiatan BOBB XVI dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 5-9 November 2022 dengan berbagai kegiatan lomba.

"Jumlah peserta yang ambil bagian sebanyak 26 Pramuka Penggalang Pangkalan SD, 20 Pramuka Penggalang pangkalan SMP dan 12 pramuka penegak," ucapnya.

Untuk kegiatan lomba dijelaskan Iwan, antara pramuka penegak dan pramuka penggalang berpangkalan di SMP sederajat serta pramuka penggalang berpangkalan di SD sederajat adalah sebagai berikut: 

Lomba Peraturan Baris Berbaris Bertongkat (LPBBB), pionering, we are the best competition, lintas medan, panah competition, sandi-sandi, film pendek, e-sport.

"Untuk lomba ada perbedaan sedikit, untuk pramuka penggalang berpangkalan di SD sederajat tidak diperlombakan lintas medan, panah competition dan e-sport. Namun diganti dengan Kemampuan Indra Manusia (KIM)," pungkasnya. (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN