Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pj Bupati Pati Ajak IDI Tingkatkan Kolaborasi Atasi Masalah kesehatan di Pati

Senin, 07 November 2022 | 05:43 WIB Last Updated 2022-11-06T22:43:03Z

.


Pati, fajarharapan.id - Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Minggu (6/11) mengikuti acara fun bike and gathering dalam acara HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-72 dengan tema "Berbakti untuk Negeri Mengabdi untuk Rakyat Satu IDI Terus Maju". 

Pelepasan fun bike yang dilakukan di Halaman Setda Kabupaten Pati itu, juga turut dihadiri Forkompinda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Satpol PP, Direktur Rumah Sakit se-Kabupaten Pati dan para tamu undangan.


Dalam sambutannya, Pj Bupati berharap IDI Kabupaten Pati dapat terus mewujudkan perannya dalam berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kabupaten Pati.

"Saya juga mengajak IDI Kabupaten Pati untuk meningkatkan sinergisitas dan kolaborasi dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan di Kabupaten Pati utamanya dalam penanganan penyakit menular maupun tidak menular", ujarnya. 


Untuk itu, Henggar berpesan agar pola hidup bersih dan sehat yang sudah terbangun dengan baik di masa pandemi dapat terus dijaga dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Mudah-mudahan kita dapat segera bangkit dari pandemi menuju masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera. Ujian pandemi memang sangat berat kita rasakan dan dampaknya di semua sektor kehidupan", tuturnya. 


Pandemi ini, menurut Henggar, telah mengajarkan semangat untuk saling berkolaborasi. 

"Itu penting, karena pemerintah tidak bisa sendiri, butuh gerakan bersama dari seluruh komponen bangsa untuk keluar dan bangkit dari pandemi, termasuk dari IDI. Apalagi kita juga ketahui saat ini Indonesia sedang menghadapi berbagai masalah kesehatan yang sangat mendesak untuk ditangani", lanjutnya. 


Kendati sektor kesehatan terus diuji, menurut Pj Bupati, Indonesia tetap mampu mengatasinya karena memiliki kekuatan berupa modal sosial yang besar serta sistem kesehatan yang kuat.

"Melalui momentum HUT ke-72 IDI dan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2022, saya berharap seluruh jajaran IDI dan tenaga kesehatan dapat terus berkontribusi memberikan akses layanan kesehatan yang berkualitas, baik promotif, kuratif maupun rehabilitatif", harap Henggar. 


Selaku Kepala Daerah, ia pun mengapresiasi kegiatan IDI dalam memperingati hari jadinya yang ke-72, yang kali ini dimeriahkan dengan penyelenggarakan kegiatan sepeda sehat.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi sarana promosi kesehatan agar masyarakat mau bergerak dan berolahraga sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas kesehatan', imbuh Pj Bupati. 


Apalagi, sambung Henggar, momentumnya sangat tepat karena hari ini bersamaan dengan car free day, dimana sebagian masyarakat Pati datang ke alun-alun Pati untuk berekreasi dan berolahraga.

"Semoga masyarakat Pati semakin sehat jiwa dan raganya, semakin bersemangat berkarya untuk mewujudkan kehidupan yang lebih sejahtera", pungkasnya. (fn3 /FN /AP)




ADSEN KIRI KANAN