Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pj Bupati Apriyadi Ajak Kades Terpilih Masifkan GSMP dan Melayani Masyarakat

Selasa, 08 November 2022 | 15:25 WIB Last Updated 2022-11-08T08:26:35Z

.



Babat Toman - Ribuan warga Kecamatan Babat Toman, Selasa (8/11/2022) memadati Balai Desa Muara Punjung, Kecamatan Babat Toman. 


Kali ini, Pj Bupati H. Apriyadi Mahmud melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa dan
Ketua TP. PKK Desa dalam Wilayah Kecamatan Babat Toman
Kabupaten Musi Banyuasin Periode 2022-2028 di Desa Muara Punjung
Kecamatan Babat Toman. 


Pantauan di lokasi, tampak Pj Bupati Apriyadi di sela Pelantikan Kades Terpilih memboyong sejumlah bantuan untuk warga dan juga memborong dagangan pelaku UMKM di sekitar lokasi pelantikan Kades. 


"Saya minta Kades terpilih langsung bekerja, petakan kebutuhan dan potensi desa. Manfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayur dan kebutuhan pokok lainnya, kita gencarkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP)," ujar Apriyadi. 


Mantan Kades Pematang Palas ini mengaku, GSMP sudah terbukti mampu menurunkan angka kemiskinan di Muba. "Selain itu, kita juga lebih mandiri dan mampu menghadapi tantangan inflasi dengan kemandirian pangan yang kita gencarkan lewat GSMP," ungkapnya. 


Ia berpesan, kepada Kades terpilih untuk segera melakukan konsolidasi dengan masyarakat dan perangkat desa di wilayah tempat menjabat. 


"Temui Tokoh Masyarakat setempat, libatkan masyarakat untuk sumbangsih pemikiran memajukan desa. Jangan pernah berpikir untuk mengganti perangkat desa. Kerja saja dulu, fokus saja itu," tegasnya. 


Lanjutnya, Kades jangan melulu minta dilayani tetapi bekerjalah untuk melayani. "Ubah pola kerja klasik, pentingkan kebutuhan dan pelayanan untuk masyarakat khususnya di Desa Muara Punjung dan Beruge," urainya. 


Camat Babat Toman, Alpan SKM MM mengatakan adapun pelantikan Kades Terpilih periode 2022-2028 yakni diantaranya Kepala Desa Muara Punjung Asnawi dan Kepala Desa Beruge Iskandar. 


"Terima kasih kepada pak Bupati Apriyadi yang berkesempatan langsung datang ke Desa kami untuk melantik Kades Terpilih, ini belum pernah terjadi. Semoga pak Apriyadi sehat selalu," ucapnya. 


Ia mengaku, ke depan Kecamatan Babat Toman berkomitmen akan lebih gencar mendukung program Pemkab Muba dibawah kepemimpinan Pj Bupati Apriyadi serta memasifkan GSMP program Gubernur Sumsel. 


"Semoga pembangunan dan kemajuan Kecamatan Babat Toman dapat berkontribusi positif untuk masyarakat Muba," tandasnya. 


Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Apriyadi turut didampingi Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH, Kapolres Muba AKBP Siswandi SH Sik MH, dan Ketua Pengadilan Agama Muba Waluyo SAg MHI, Anggota DPRD Muba dan Kepala Perangkat Daerah Muba. (Rusdian)

ADSEN KIRI KANAN