Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pesan Kamtibmas Rasa Tausiyah, Kapolda Sumbar Ajak ASN Luruskan Niat Pengabdian

Senin, 07 November 2022 | 09:25 WIB Last Updated 2022-11-07T02:25:33Z



.

Padang - Ada yang berbeda di Subuh Mubarokah Pemprov Sumbar, yang digelar minggu pertama setiap bulan di Masjid Raya Sumbar. Jika biasanya tampil ulama dan dai yang memberikan tausiyah, pada Subuh Mubarokah Minggu (6/11/2022) hadir Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Suharyono, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang dibalut dengan keagungan ayat suci Al Quran dan Sunnah.


Dalam tausiyahnya, lulusan Akpol tahun 92 tersebut mengajak segenap pejabat, ASN dan jemaah yang hadir untuk kembali meluruskan niat dalam bekerja dan melakukan pengabdian.


"Pengabdian itu adalah bagian dari ibadah. Jangan risaukan pangkat dan jabatan, tapi teruslah berbuat baik. Kebaikan yang kita tanam suatu waktu akan kita tuai," ujar Kapolda.


Kapolda juga menghimbau segenap jamaah yang hadir untuk memperkuat jalinan silaturahim antar sesama manusia, sesama aparat pemerintah demi menjaga suasana kondusif di tengah masyarakat.


Ditambahkan Kapolda, dalam upaya meningkatkan rasa aman, nyaman dan kondusifitas di Sumbar, pihaknya juga menggelar program Subuh Keliling dan Jumat Keliling, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.


Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah, mengapresiasi kehadiran Kapolda memberikan pesan-pesan dalam Subuh Mubarokah.


"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, kami menyampaikan terimakasih kepada Bapak Kapolda yang telah menyampaikan pesan-pesan, diantaranya bagaimana menciptakan rasa aman damai dan ketenangan di tengah masyarakat. Situasi yang kondusif akan meningkatkan semangat bekerja membangun daerah. Apalagi akhir tahun ini banyak event nasional di Sumbar," kata gubernur.


Lebih lanjut gubernur menyampaikan, dalam bulan November ini, diantaranya terdapat dua event besar berskala nasional di Sumbar, yakni MTQN Korpri ke-VI dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional. 


"Di tahun 2023 nanti, kita sudah menetapkan menjadi kunjungan wisata. Ada banyak event nasional, regional dan internasional, sehingga susana aman, nyaman dan kondusif sangat penting. Suasana kondusif adalah buah dan wujud dari keimanan kita," tambah Gubernur Mahyeldi.


Tak lupa Gubernur Mahyeldi dengan sapaan akrab Buya itu, juga mengingatkan seluruh pejabat dan ASN serius melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya sehingga turut menghadirkan rasa nyaman di tengah masyarakat. Selain itu, gubernur juga mengingatkan pada Subuh Mubarokah bulan depan agar ASN lebih banyak lagi yang hadir dengan turut serta mengajak keluarga dan dilanjutkan dengan car free day.

( Dinas Kominfotik Sumbar )


ADSEN KIRI KANAN