Notification

×

Adsense atas

Adsen

Penumpang Bawa Pisau Cutter, Penerbangan ke Florida Dialihkan ke Kota Atlanta

Minggu, 13 November 2022 | 09:05 WIB Last Updated 2022-11-13T02:13:57Z

 

Penumpang pesawat Frontier Airlines ketahuan membawa pusau cutter saat penerbangan. 




NEW YORK - Seorang penumpang pesawat Frontier Airlines ketahuan membawa pusau cutter saat penerbangan. Akibatnya, pesawat yang awalnya menuju Florida terpaksa dialihkan ke kota Atlanta. 


Insiden ini disampaikan oleh maskapai tersebut dalam sebuah pernyataan, Sabtu (12/11/2022). Sebagai informasi, pemotong kotak atau pisau cutter dilarang dalam penerbangan komersial AS, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Penumpang tersebut ditahan oleh penegak hukum Atlanta," kata juru bicara Frontier dalam sebuah pernyataan.


Tidak ada yang terluka dalam insiden itu. Sementara itu penumpang ditawari penerbangan baru pada Sabtu pagi ke Tampa, Florida.


Seorang penumpang, Lillian Hoffman mengatakan kepada NBC News, ketika tersangka pergi ke kamar mandi, orang yang duduk di sampingnya telah memperingatkan bahwa tersangka memiliki pisau dan mengancam akan menusuk orang.


"Jadi saya pergi untuk berbicara dengan pramugari di depan pesawat," kata Hoffman.


Mendapati laporan tersebut, pesawat memutuskan akan segera mendaratkan pesawat. 


"Dan kami turun dalam 20 menit," katanya.


Maskapai tidak segera menanggapi permintaan komentar tentang apakah tersangka mengancam akan menikam orang lain di dalam pesawat.


Hampir 3.000 orang tewas dalam serangan 11 September 2001, ketika pembajak Al Qaeda yang menggunakan pemotong kotak menerbangkan pesawat ke menara World Trade Center New York dan ke Pentagon di Arlington, Virginia. Pesawat keempat jatuh di Pennsylvania.(*)


ADSEN KIRI KANAN