Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pemko Pariaman Terima Penghargaan UHC Jaminan Kesehatan

Rabu, 23 November 2022 | 10:29 WIB Last Updated 2022-11-30T03:38:09Z

Pemerintah Kota Pariaman memperoleh Penghargaan UHC yang diserahkan Wagub Sumbar Audy Joinaldi kepada Wakil Walikota Mardison Mahyuddin di Padang, Selasa 22 November 2022 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman
- Kota Pariaman mendapatkan penghargaan Universal Health Coverage (UHC). UHC merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil. Terutama terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.


Penghargaan UHC diserahkan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi kepada Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, didampingi kepala Dinas kesehatan Kota Pariaman, Nazifah di Aula Hotel Grand Zuri Padang, Selasa siang (22/11/22).


Wawako Mardison, atas nama Pemko Pariaman sampaikan ucapan terimakasih kepada Pemprov Sumbar dan Kemenkes RI atas penghargaan ini. Hal ini menjadi pemicu semangat untuk peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Pariaman.


Kemudian, kata Mardison, ia bersama komando dari Wali Kota Genius Umar, berkomitmen kuat untuk mewujudkan UHC. Salah satu bentuk komitmen tersebut, adalah dengan dibentuknya Tim Percepatan UHC Kota Pariaman yang terdiri dari OPD terkait. Tim itu beranggotakan dari Bappeda, Inspekorat, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Camat. Sehingga tercapai UHC pada bulan Oktober tahun 2020 dengan cakupan kepesertaan JKN 95,7 persen.


Selanjutntya, jelas Mardison Mahyuddin, bentuk usaha yang dilakukan Pemko Pariaman adalah komitmen bersama Fasilitas Layanan Kesehatan (Faskes). 


"Hal demikian, untuk mendukung penuh Percepatan Akses Layanan Kesehatan Bagi Peserta PBPU Pemko Pariaman. Yakni seluruh Faskes, mulai dari Klinik, Puskesmas dan Rumah sakit baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Pariaman" kata dia mengakhiri.(mcp/sa)




ADSEN KIRI KANAN