Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pemda Kaimana Perhatikan Khusus Kesehatan Masyarakat

Senin, 14 November 2022 | 07:58 WIB Last Updated 2022-11-14T00:58:43Z

.


Kaimana, fajarharapan.id - Berbagai upaya dan langkah guna menghadirkan kualitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kaimana. Mulai dari membuka akses kolaborasi dan kerja sama hingga pemenuhan infrasturktur kesehatan pun terus diperjuangkan.


Hal ini disampaikan oleh Bupati Kaimana Freddy Thie pada perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) pada Sabtu (12/11/2022).


"Saya punya perhatian serius untuk masalah kesehatan dan pendidikan untuk itu saya betul-betul berjuang membuka akses mulai dari kerjasama dan kolaborasi dengan universitas, lembaga kesehatan maupun lainnya", kata Bupati Kaimana ini.


Berangkat dari tema HKN yakni bangkit Indonesiaku sehat Negeriku, Bupati Freddy berharap bahwa visi menghadirkan kualitas pelayanan kesehatan harus menjadi visi bersama.


"Untuk menuju pada tema ini, tentu kita tidak bisa jalan sendiri-sendiri tapi harus bersama-sama, oleh karena itu di momen yang berbahagia ini saya berharap kita semua punya pikiran dan visi yang sama untuk melayani masyarakat", harapnya.


Ia juga mengingatkan bahwa kualitas pelayanan kesehatan masyarakat bergantung pada para dokter dan nakes yang ada di lingkup Pemda Kaimana.


"Kita ingin Kaimana ini punya masyarakat sehat, nah semua itu tergantung juga ke bapa ibu dorang (Red: Dokter dan Nakes) yang bertanggung jawab dengan tugasnya masing-masing dan tidak meninggalkan tempat tugas", tandas Kaibus sapaan akrabnya.


Selain itu, orang nomor satu Kaimana ini juga berharap bahwa para dokter dan nakes dapat terus menjaga komunikasi antar sesama.


"Saya tak mau dengar lagi ada masalah antara dokter satu dengan lainnya, harapanya semua harus kompak, solid serta tidak ada membedakan satu dengan lain, harus bersatu untuk kesehatan masyarakat Kaimana, ini citra pemda ya", pungkasnya.


Sebelum mengakiri sambutannya, pria berdarah Tionghoa ini juga sekaligus mengucapkan selamat HKN kepada seluruh dokter dan nakes.


"Atas nama pemda dan masyarakat Kaimana, saya ucapkan selamat HKK ke-58, tetap semangat dan optimis dalam melayani, semoga Tuhan selalu memberkati setiap pelayanan kepada masyarakat", tutupnya disambut tepuk tangan hadirin.(Sunan)


ADSEN KIRI KANAN