Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pelantikan PELKO Kota Dumai, Rida Ananda Ajak Perantau Kerjasama Produk UMKM Dan Pertanian

Minggu, 13 November 2022 | 07:24 WIB Last Updated 2022-11-13T00:24:43Z


Dumai, fajarharapan.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Drs. H. Rida Ananda, M.Si hadir dalam Pelantikan Persatuan Lima Puluh Kota (PELKO) Kota Dumai Periode 2022-2027 yang diselenggarakan di Balroom The Zuri Hotel, Kota Dumai, Sabtu (12/11).

Pelantikan Ketua Umum PELKO Kota Dumai Huzaini Alataf, SH Dt. Malano Bagadiang Ameh bersama pengurus dan anggota itu juga dihadiri oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Wali Kota Dumai yang diwakili Sekda Kota Dumai, Anggota DPD RI dari Dumai, Forkopimda Kota Dumai, dan IKA se Kota Dumai.

Rida Ananda dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus PELKO Kota Dumai yang baru saja dilantik dan berharap para perantau dari Luak Limopuluah dapat bersinergi dengan Pemko Payakumbuh dalam memajukan kampung halaman.


Rida juga menjelaskan kondisi di Kota Payakumbuh saat ini, mulai dari program yang dilaksanakan hingga apa saja hal-hal baru yang ada di Kota Payakumbuh. 


"Kota kita dengan brand The City of Randang sebagai tajuk utama bisnis IKMnya. Kami mengajak para perantau mana tau ada yang bekerja sama membeli produk dari Payakumbuh, bisa berdampak terhadap perekonomian UMKM dan petani di Payakumbuh, hasil cabe dan bawang bisa didistribusikan ke Riau. Apalagi sekarang tol Pekanbaru-Dumai sudah ada, transportasi lebih cepat," kata Rida.

Sementara itu, Ketua Umum PELKO Dumai Huzaini Alataf, SH Dt. Malano Bagadiang Ameh berharap organisasi ini tidak hanya sebuah nama saja, tapi ada semangat saling bahu membahu, menjalankan program yang dibuat, bersatu di rantau, memberikan dampak ke kampung.

Senada, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo pun juga menyampaikan kalau Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota tidak bisa dipisahkan, baik pemda dan masyarakatnya selalu bersinergi demi kemajuan daerah.

"Kita berharap perantau kita yang sukses dapat ikut ambil bagian membangun kampung halaman dengan berinvestasi di Luak Limopuluah, peluangnya sangat banyak, kami sangat menantikan," pungkasnya. (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN