Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pangkoarmada III Pimpin Briefing Awal pada Latihan Operasi Pengamanan Obyek Vital Nasional di Papua Barat

Senin, 14 November 2022 | 12:35 WIB Last Updated 2022-11-14T05:35:53Z

.


Sorong, fajarharapan.id - Bertempat di Gedung Serbaguna Mas Pardi Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, Panglima Koarmada/ Pangkoarmada  III  Laksamana Muda TNI Irvansyah S.H., CHRMP., M. Tr.Opsla memimpin Briefing Awal pada Latihan Operasi Pengamanan Obyek Vital Nasional TA. 2022 di Wilayah Koarmada III. Senin (14/11/22).


Adapun Briefing Awal dimulai dengan laporan kesiapan dari Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E.,M. S.i., M.Tr (Han) CHRMP sebagai Wakil Direktur Latihan/ Wadirlat kepada Pangkoarmada III sebagai Direktur Latihan/ Dirlat pada Latihan Operasi Pengamanan Obyek Vital Nasional TA. 2022 di Wilayah Koarmada III.


Hadir pada saat kegiatan tersebut yaitu Kapoksahli Koarmada III Laksma TNI Yohanis Yulius Tamoni, Pejabat Utama, Komandan Satuan Koarmada III, Wakil Komandan Lantamal XIV  Kolonel Marinir Muhammad Reza Suud, dan Perwakilan dari Polres Kab Sorong serta Pjs GM Refinary Unit VII PT. Kilang Pertamina Internasional RU VII Kasim, Marosbi Lamasta, beserta Pjs Area Manager Operation & Manufacturing, Area Manager HSSE, Spv. Emergency Response, Sr. Fireman II dan  Ast. II Non Physical PT. Kilang Pertamina Internasional RU VII Kasim.


Dalam sambutannya Pangkoarmada III menjelaskan, bahwa sesuai dengan Undang-Undang RI NO 34 Tahun 2004, TNI adalah alat pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bertugas melaksanakan kebijakan pertahanan negara, untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah dan melindungi keselamatan bangsa, mejalankan Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dan mengamankan Obyek Vital Nasional yang bersifat strategis.

" Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan Prajurit Koarmada III, dalam mencegah maupun menanggulangi dampak ancaman keamanan yang merugikan negara dan bangsa, dimana hal tersebut selaras dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul," ungkap Pangkoarmada III.


Diakhir pelaksanaan Birefing Awal tersebut, Pangkoarmada III memberikan beberapa penekanan kepada seluruh pelaku latihan, diantaranya agar memahami Rencana Latihan, laksanakan latihan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab, tingkatkan semangat dan motivasi seluruh pelaku latihan, pahami dan laksanakan semua ketentuan, aturan, prosedur dan pedoman pelaksanaan latihan sesuai dengan sistem Pembinaan Latihan TNI Angkatan Laut,  dan yang terakhir agar melaksanakan pengendalian, pengawasan dan penilaian terhadap pelaksanaan latihan ini agar dapat dijadikan bahan evaluasi untuk latihan berikutnya. (Koarmada III)




ADSEN KIRI KANAN