Notification

×

Adsense atas

Adsen

MUI Payakumbuh Himbau Masyarakat Selenggarakan Shalat Gerhana Malam Ini

Selasa, 08 November 2022 | 14:12 WIB Last Updated 2022-11-08T07:12:04Z


Payakumbuh, fajarharapan.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Payakumbuh menghimbau masyarakat Kota Payakumbuh untuk melaksanakan shalat gerhana malam ini. Karena gerhana bulan total diperkirakan akan terjadi pada hari ini Selasa hari ini 8 November 2022.

Salah satu sunnah Nabi ketika terjadi fenomena alam berupa gerhana bulan atau matahari, yakni melaksanakan shalat gerhana, kata Sekretaris Umum MUI Payakumbuh, Buya H Hannan Putra Lc MA kepada wartawan, Selasa (8/11/2022).

Untuk itu MUI Payakumbuh menghimbau masyarakat untuk tidak melewatkan moment ibadah shalat sunnah tersebut.

Tentu kita himbau kepada pengurus masjid, pihak pesantren, bahkan jika mungkin kepada instansi atau perusahaan agar dapat menyelenggarakan shalat khusuf di lingkungan masing-masing.

Menurut informasi, perkiraan gerhana untuk wilayah Sumatera Barat, gerhana bulan memasuki kontak umbra 3 pada pukul 18.42 WIB. Gerhana bulan diperkirakan akan berlangsung sampai pukul 19.49 WIB.

"Jika mampu, sebaiknya shalat khusuf dilaksanakan sampai gerhana selesai. Kita juga dianjurkan memperbanyak doa, bersedekah, dan amal shaleh lainnya," pungkas Buya Hannan. (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN