Notification

×

Adsense atas

Adsen

Menhub Siapkan Pelayanan Penyebrangan untuk Libur Nataru

Kamis, 03 November 2022 | 16:37 WIB Last Updated 2022-11-03T09:37:45Z

 

Menhub Minta ASDP Siapkan Diri Hadapi Libur Nataru.



JAKARTA - Persiapan untuk arus mudik libur Natal dan Tahun Baru 2023 mulai dilakukan. Salah satunya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menugasi PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan stakeholder angkutan penyebrangan untuk meningkatkan pelayanan.


Di antaranya, meningkatkan jumlah kapal yang melayani pada libur natal dan tahun baru 2022-2023 serta layanan atau fasilitas yang ada di pelabuhan maupun kapalnya.


Menurutnya, pelabuhan penyeberangan merupakan salah satu simpul transportasi yang akan mengalami peningkatan intensitas, baik angkutan penumpang maupun bangkutan barang.


"Untuk itu saya mengimbau kepada PT ASDP Ferry selaku operator dan stakeholder penyebrangan untuk mempersiapkan diri hadapi Nataru," kata Menhub saat memberikan sambutan dalam Forum diskusi Trasnportasi Untuk Negeri, Jakarta, Kamis (3/11/2022).


Menhub juga meminta seluruh stakeholder angkutan penyebrangan untuk mensosialisasikan layanan e-ticketing kepada masyarakat,sebagaimana dikutip Okezone.com.


"Secara khusus saya meminta untuk mensosialisasikan layanan e tiketing di 4 pelabuhan utama semakin gencar dilakukan. Sehingga penggunaan jasa dapat mempersiapkan perjalanan demgan baik dan tidak mengalami antrian yang dangat panjang di titik titik pelabuhan," katanya.


Menhub menambahkan bahwa pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya dalam mempersiapkan libut natal dan tahun dengan melakukan inspeksi keselamatan atau ramp check di berbagai pelabuhan maupun kapal di wilayah Indonesia.


"Untuk itu Kemenhub telah mulia mempersiapkan diri, dengan dimulainya inspeksi keselamatan atau ramp check," katanya.(*)



ADSEN KIRI KANAN