Notification

×

Adsense atas

Adsen

Menang Mudah atas Caroline Garcia di WTA Finals 2022, Iga Swiatek Beberkan Kunci Suksesnya

Jumat, 04 November 2022 | 21:56 WIB Last Updated 2022-11-04T14:56:00Z

 

Petenis asal Polandia, Iga Swiatek


FORT WORTH - Kemenangan manis berhasil diraih petenis asal Polandia, Iga Swiatek atas Caroline Garcia (Prancis) di ajang WTA Finals 2022. Petenis peringkat satu dunia itu pun mengaku belajar banyak dari San Diego Open bebereapa waktu lalu, sehingga ilmu yang sudah ai dapatkan pun dicoba di WTA Finals dan berjalan manis.


Ya, Swiatek berhasil meraih kemenangan mudah atas Garcia di babak penyisihan Grup Tracy Austin dalam ajang WTA Finals 2022 dengan skor 6-3, 6-2. Pertandingan tersebut berlangsung di Dickies Arena, Fort Worth, Texas, Amerika Serikat (AS), pada Jumat (4/11/2022) pagi WIB.


Selepas pertandingan, Swiatek mengaku menghadapi Garcia harus fokus sejak awal. Pasalnya di San Diego Open, harus menelan kekalahan di set pertama untuk bisa mendapatkan fokus,sebagaimana dikutip Okezone.com.


“Yang pasti, saya mencoba untuk lebih fokus. Itu adalah tujuan saya di turnamen ini, karena di San Diego saya merasa saya harus kalah di set untuk mendapatkan tingkat fokus yang berbeda mungkin karena saya lelah. Tapi disini, saya merasa seperti saya bisa memberikan semuanya," kata Swiatek dilansir dari Eurosport, Jumat (4/11/2022).


Meski menelan kekalahan dari Garcia, Swiatek pun mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut. Namun petenis berusia 21 tahun itu bertekad memberikan semua kemampuan terbaiknya di WTA Finals 2022.


“Ini turnamen terakhir musim ini dan saya tidak akan rugi apa-apa. Saya tidak perlu khawatir tentang apa yang akan saya lakukan selanjutnya. Yang pasti, saya berkomitmen 100 persen secara fisik dan mental juga," jelasnya.


Sementara itu, Swiatek memimpin klasemen Tracy Austin dengan meraih dua kemenangan tanpa menelan kekalahan. Pertandingan berikutnya, ia akan menghadapi Coco Gauff, pada Minggu 6 November 2022.(*)



ADSEN KIRI KANAN