Notification

×

Adsense atas

Adsen

Marc Marquez Ungkit Perseteruan Lama dengan Valentino Rossi, The Doctor Serang Balik The Baby Alien!

Senin, 07 November 2022 | 16:41 WIB Last Updated 2022-11-07T09:41:00Z

 

 

Hubungan Marc Marquez dan Valentino Rossi kembali memanas



LEGENDA MotoGP, Valentino Rossi menyerang balik Marc Marquez, yang sempat mengungkit perseteruan keduanya di MotoGP Malaysia 2015. The Doctor (julukan Valentino Rossi) tak habis pikir Marc Marquez kembali menungkit kisah kelam keduanya, meski sudah berlalu tujuh tahun silam.


Menurut Valentino Rossi, hal itu memperlihatkan Marc Marquez menjadi seorang yang lebih buru. Terlebih saat ini Valentino Rossi sendiri sudah pensiun dari MotoGP pada musim lalu.


Sebagaimana diketahui, tujuh tahun silam, The Doctor dan Marc Marquez bertarung dengan sensasional di Malaysia. Mereka saling salip menyalip sebelum akhirnya sang jagoan asal Spanyol terjatuh,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Akibatnya, juara MotoGP tujuh kali tersebut dihukum pengurangan tiga poin dan harus start dari posisi buncit dalam balapan penentu di Valencia karena dianggap menjadi penyebab The Baby Alien –julukan Marc Marquez- terjatuh. Pada akhirnya, ia gagal juara MotoGP 2015 karena disalip oleh Jorge Lorenzo di puncak klasemen.


Sejak itu, Valentino Rossi terus menuduh Marc Marquez membantu Jorge Lorenzo untuk juara. Akan tetapi, hal itu selalu dibantah oleh pemegang enam titel MotoGP tersebut.


Di MotoGP Malaysia 2022 dua pekan lalu, pembalap 29 tahun itu kembali membahas insidennya dengan Valentino Rossi. Ia membantah menghalangi laju Valentino Rossi.


Menurutnya, kala itu Valentino Rossi seharusnya lebih bersabar, karena dia tahu bahwa ia tak punya kecepatan yang bagus. Selain itu, Marc Marquez meneyebutkan kalau motornya masih kalah cepat dibanding Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, yang finis di dua posisi terdepan.


"Tak satu pun dari kami memiliki kecepatan lebih dari yang lain, kami berjuang selama beberapa putaran sampai salah satu dari kami kehilangan kesabaran,” kata Marc Marquez di Sepang akhir Oktober lalu.


"Saya pikir dia (Rossi) akan menangani semuanya secara berbeda dari yang dia lakukan, karena orang yang kehilangan kesabaran adalah dia,” tambahnya.


Pada Minggu 6 November 2022, legenda asal Italia itu pun membalas ucapan Marc Marquez tersebut saat menyaksikan didiknya, Francesco Bagnaia, merengkuh takhta MotoGP 2022 di Valencia. Valentino Rossi mengatakan setiap kali The Baby Alien membantah tuduhannya itu, dia semakin terlihat semakin buruk karena orang-orang tahu apa yang sebenarnya terjadi.


"Itu normal bahwa dia (Marquez) membahas lagi persoalan ini, tetapi semua orang tahu apa yang terjadi pada tahun 2015, semua orang memahaminya. Jadi setiap kali dia mengatakan itu tidak benar, dia hanya terlihat buruk,” ujar Valentino Rossi dilansir dari Crash, Senin (7/11/2022).


The Doctor sendiri saat ini sudah pensiun dari dunia MotoGP. Namun, sejak insiden di Malaysia itu sampai dirinya gantung helm tahun lalu, hubungannya dengan The Baby Alien tak pernah akur lagi.(*)


ADSEN KIRI KANAN