Notification

×

Adsense atas

Adsen

Marc Marquez Gagal Finis di MotoGP Valencia 2022, Grogi Disaksikan Valentino Rossi?

Senin, 07 November 2022 | 09:33 WIB Last Updated 2022-11-07T02:33:00Z


Marc Marquez gagal finis di MotoGP Valencia 2022 


PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez menutup MotoGP 2022 dengan hasil yang tak memuaskan. Marc Marquez gagal finis di seri terakhir MotoGP Valencia 2022, yang berlangsung Minggu 6 November 2022 malam WIB.


Padahal Marc Marquez memulai balapan dari posisi kedua. Catatan itu bisa jadi modal bagus bagi Marc Marquez, yang baru meraih podium satu kali sepanjang musim ini.


Namun sayangnya, ia gagal mempertahankan posisi itu. Pasalnya, Marc Marquez tergelincir saat melintas di tikungan kedelapan. Ia pun gagal finis ketika balapan masih tersisa 18 putaran lagi, sebagaimana Okezone.com.


Lantas, tak sedikit penggemar MotoGP yang berspekulasi atas kegagalan Macr Marquez. Beberapa menyebutkan bahwa The Baby Alien (julukan Marc Marquez) grogi ditonton oleh Valentino Rossi!


Ya, sekadar diketahui, legenda MotoGP itu memang datang ke Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. The Doctor (julukan Valentino Rossi) sengaja hadir untuk menyaksikan aksi Francesco Bagnaia, yang merupakan anak didiknya di akademi VR46.


Kedatangan Valentino Rossi diduga membuat Marc Marquez grogi sampai The Baby Alien gagal finis di Valencia. Wajar saja bila itu terjadi, mengingat kedua pembalap ini memang memiliki rivalitas tinggi, terutama sejak insiden MotoGP Malaysia 2015.


Kendati demikian, hasil yang ditorehkan Marc Marquez membuat Honda menuai catatan buruk. Pasalnya, di MotoGP 2022 hanya Honda timyang tidak bisa mengukir kemenangan.


Di sisi lain, kehadiran Valentino Rossi ternyata tak sia-sia. Ia turut merayakan kemenangan Francesco Bagnaia, yang keluar sebagai juara dunia MotoGP 2022.


Sebatas informasi, semalam Francesco Bagnaia finis ke-9 di MotoGP Valencia 2022. Hasil itu sudah cukup mengamankan posisinya di puncak klasemen akhir MotoGP 2022 dengan koleksi 256 poin.


Pecco (sapaan akrab Francesco Bagnaia) berhasil unggul dari rivalnya Fabio Quartararo, yang ada di peringkat kedua dengan raihan 248 poin. Sedangkan di posisi ketiga klasemen akhir ditempati Enea Bastianini (Gresini Racing). Di lain hal Marc Marquez harus puas finis ke-13 (113 poin) di klasemen akhir MotoGP 2022. (*)




ADSEN KIRI KANAN