Notification

×

Adsense atas

Adsen

Letjen TNI Agus Subiyanto Juarai Novelty Shot Exhibition AARM Hanoi

Senin, 07 November 2022 | 18:49 WIB Last Updated 2022-11-07T11:49:25Z

.


Jakarta, fajarharapan.id – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Agus Subiyanto, keluar sebagai juara pada _Novelty Shot Exhibition_ pada  lomba khusus yang digelar pada pembukaan AARM ke-30 tahun 2022 di _National Military Training Center_, Hanoi, Vietnam, Minggu (6/11/2022).


Lomba menembak tersebut diikuti oleh para Wakil Kepala Staf Angkatan Darat negara-negara ASEAN untuk kategori menembak pistol dengan sasaran plat baja. Lomba ini diselenggarakan sebagai pembuka sekaligus penyemangat bagi para kontingen TNI AD negara ASEAN yang berlaga pada _ASEAN Armies Rifle Meet_ (AARM) ke-30 tahun 2022 di Hanoi, Vietnam, yang dihelat dari tanggal 6 hingga 12 November 2022.


AARM merupakan kejuaraan lomba tembak antar Angkatan Darat negara-negara ASEAN yang rutin digelar setiap tahun, dengan tuan tumah yang diatur secara bergilir sebagai penyelenggara kegiatan lomba. Lomba AARM ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, serta memupuk rasa persaudaraan sesama prajurit Angkatan Darat ASEAN.


Untuk penyelenggaraan AARM kali ini, Indonesia mengirimkan 43 personelnya yang tergabung dalam Kontingen TNI AD, yang terdiri dari 20 petembak putra, 5 petembak putri dan didukung 18 orang _official_ tim. 


Sejak AARM digelar pertama kalinya pada tahun 1991, Malaysia sebagai tuan rumah pada waktu itu berhasil menjadi juara umum. Namun pada gelaran AARM berikutnya di tahun 1992 hingga saat ini, Indonesia telah berhasil mengumpulkan titel juara umum sebanyak 13 kali dari total 29 kali penyelenggaraan AARM.  (Dispenad)


ADSEN KIRI KANAN