Notification

×

Adsense atas

Adsen

KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 Latihan di Perairan Benoa Jelang Pelaksanaan Forum G20

Rabu, 09 November 2022 | 13:42 WIB Last Updated 2022-11-09T06:42:19Z

.


Bali, fajarharapan.id - Setelah selesai melaksanakan Debarkasi logistik dan material serta pasukan gabungan TNI di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa Bali, salah satu unsur Satban Koarmada III yaitu KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 yang tergabung dalam Satuan Tugas Laut Pengamanan VVIP Forum G20 Presidensi di Bali, melaksanakan kegiatan latihan di Perairan Benoa Bali untuk mendukung pengamanan tersebut. Kamis (09/11/22)


Dikatakan Komandan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991, Letkol Laut (P) Anang Setioko, bahwa  latihan tersebut untuk memantapkan pelaksanaan Satgas pengamanan laut dalam rangka mendukung Pengamanan VVIP Forum G20 Presidensi di Bali,  dimana Latihan yang dilaksanakan adalah adalah Sailing Pass bersama unsur KRI lainnya, serta latihan  Photo Exercise/ Photex dan Helly Deck Party atau kegiatan memandu helikopter saat take off dan landing di atas geladak KRI,  yang melibatkan Helikopter TNI Angkatan Laut Bell 412EP HU-4205,  sebagai latihan simulasi Evakuasi Medis dari udara maupun laut.


Adapun Forum G20 Presidensi tersebut, akan dilaksanakan pada tanggal 15-16 November 2022 di Bali, sedangkan Forum G20 sendiri adalah forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU) yang memiliki kelas pendapatan menengah hingga tinggi, negara berkembang hingga negara maju, yang terdiri dari 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa.  Anggota G20 terdiri dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Republik Korea, Rusia, Perancis, Tiongkok, Turki, dan Uni Eropa. (Koarmada III)




ADSEN KIRI KANAN