Notification

×

Adsense atas

Adsen

Ketua RT: Sekeluarga yang Tewas di Kalideres Mapan, Bukan Penerima Bansos

Minggu, 13 November 2022 | 13:48 WIB Last Updated 2022-11-13T06:48:47Z

 

Rumah satu keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat.



Jakarta - Asiung, Ketua RT di perumahan satu keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat, menyebut keluarga tersebut mapan dan bukan penerima bantuan sosial (bansos). Hal itu disampaikan menanggapi dugaan satu keluarga itu tewas karena kelaparan. 


"Saya katakan lagi, ini keluarga mapan. Punya mobil, punya motor, dan bukan keluarga penerima bansos," kata Asiung, ketika ditemui di sekitar rumah korban, Minggu (13/11/2022).


Dia mengakui keluarga itu memang sangat tertutup. Para korban terbilang jarang bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. "Jarang ikut (kegiatan RT), kita juga tidak bisa memaksa," ujar Asiung.


Asiung hanya melihat sebagian anggota keluarga itu pernah beraktivitas pergi ke pasar,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Sebelumnya istri sama anaknya suka ke pasar," kata Asiung. Sebelumnya, Kapolres Jakarta Barat Kombes Pasma Royce menyampaikan, hasil autopsi menunjukkan tidak ditemukan bekas makanan di lambung keempat jenazah tersebut. Korban diduga tidak mengonsumsi makanan sebelum meninggal. "Artinya ini (kematiannya) sudah berlangsung beberapa waktu yang lalu. Tidak ada mengonsumsi makanan," kata Pasma, Jumat (12/11/2022).(*)





ADSEN KIRI KANAN