Notification

×

Adsense atas

Adsen

Ketua PMI Sumbat Lantik Syamsurizaldi, Sebagai Ketua PMI Solok Selatan

Selasa, 15 November 2022 | 11:32 WIB Last Updated 2022-11-16T04:38:26Z

 

Ketua PMI Solok Selatan dilantik Aristo Munandar


Solsel,fajarharapan.id--- Dr. Syamsurizaldi dilantik sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Solok Selatan, Prov. Sumatera Barat periode 2022 - 2027 oleh Ketua PMI Sumatera Barat Aristo Munandar. 


Pelantikan dilakukan di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan,bersamaan dengan pelantikan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), dan dihadiri oleh Bupati Solok Selatan H. Khairunas selaku Pelindung PMI Solsel, Selasa (15/11/2023).


Khairunas dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan momentum penting bagi siklus kepengurusan PMI Solok Selatan.


"Kepengurusan yang baru hendaknya menjadi pemantik semangat dalam melaksanakan tugas kemanusiaan lembaga PMI.  Kemudian keberagaman dan pengembangan olahraga rekreasi agar dapat menjadi budaya oleh masyarakat Solok Selatan," katanya.


Selain itu diperlukan keselarasan program PMI dan Kormi dengan program pemerintah guna mendukung akselerasi pembangunan di Solok Selatan. Untuk itu, Pemkab siap mendukung organisasi-organisasi yang ada, serta berkolaborasi demi masyarakat Solok Selatan yang maju dan sejahtera.


Khairunas juga mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan PMI yang lama.


Terkait dengan pertanggungjawaban oleh organisasi yang menggunakan anggaran pemerintah, Bupati Khairunas juga mengingatkan kepada para ketua dan pengurus organisasi untuk berhati-hati dalam setiap penggunaan anggaran tersebut.


Ditempat yang sama Ketua PMI Sumbar Aristo Munandar mengatakan bahwa Keberadaan PMI adalah organisasi kemanusiaan internasional. Ada delapan tugas PMI, diantaranya membantu korban perang, kerusuhan, dan juga bencana alam, tugas dalam  menyiapkan ketersediaan darah bagi pasien, melatih dan menyiapkan relawan, serta tugas-tugas lainnya. 


"Tugas lainnya secara umum adalah membantu pemerintah dalam berbagai tugas-tugas kemanusiaan. Para relawan PMI harus datang lebih awal, dan pulangnya nanti terakhir kali," tukasnya.  (sudirman)*


ADSEN KIRI KANAN