Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kepala Staf Koarmada III Pimpin Upacara Bendera Bulanan

Kamis, 17 November 2022 | 13:58 WIB Last Updated 2022-11-17T11:00:42Z

.

Sorong, fajarharapan.id - Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E.,M. S.i., M.Tr (Han) CHRMP, menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Bendera 17 November 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Koarmada III Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, hadir dalam upacara tersebut seluruh Pejabat Utama, Komandan Satuan  dan Kasatker serta Prajurit dan PNS Koarmada III. Kamis (17/11/2022).


Dalam upacara tersebut Kepala Staf Koarmada III membacakan amanat Kepala Staf Umum TNI Letjen TNI Eko Margiyono, dimana dalam amanatnya dikatakan bahwa bulan ini Indonesia telah menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 Group of Twenty (G20) di Bali 15 – 16 November 2022 yang menjadi puncak dari proses usaha yang intensif dari seluruh alur kerja G20 yaitu Pertemuan Tingkat Menteri, Kerja Kelompok, dan Engagement Groups selama setahun kekuatan Indonesia.


Dalam KTT ini, Indonesia berperan penting khususnya dalam hal pemulihan ekonomi paska pandemik, KTT G20 ini tidak hanya sekedar menjadi ajang pengenalan budaya Nusantara, tetapi juga memamerkan kemajuan perekonomian dan sosial Indonesia, dan kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena pelaksanaan KTT tersebut dapat berlangsung dengan aman dan lancar.


Pada bagian lain dikatakan Kepala Staf Umum TNI, bahwa BPK RI telah memberikan penilaian atas laporan keuangan dengan memberikan opini WTP selama empat tahun berturut turut yaitu tahun 2018 sd 2021, dan ini merupakan kado terindah bagi TNI dalam upaya menjadikan TNI lebih professional, hal ini tidak terlepas dari jerih payah kita semua dalam melakukan tata Kelola, manajemen resiko, dan pengendalian internal yang baik dan terukur.


Sementara itu Kepala Staf Koarmada III menyampaikan, bahwa hal tersebut selaras dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, untuk meningkatkan program dan anggaran berbasis kinerja dan berorientasi hasil yang mendukung penguatan Reformasi Birokrasi/ RB, serta selalu menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. (Koarmada III)




ADSEN KIRI KANAN