Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kasad : Terima Kasih Para Babinsa Sebagai Ujung Tombak Satuan

Senin, 07 November 2022 | 18:31 WIB Last Updated 2022-11-07T11:31:00Z

.

Kubu Raya, fajarharapan.id  - Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., mengikuti kegiatan video conference (Vicon) bersama dengan Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman. Acara berlangsung di Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr. Senin (7/11/22)


Dalam kesempatan tersebut Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengecek dan berdialog langsung dengan para Babinsa yang masyarakatnya mendapatkan bantuan rehab atau bedah rumah. Warga yang rumahnya tidak layak huni ini diketahui saat Babinsa masuk dapur warga.


Mengawali sambutannya, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan bahwa program Babinsa Masuk Dapur Warga ini luar biasa. Dengan segala macam keterbatasan Babinsa program ini dapat dilaksanakan dan menyentuh langsung masyarakat. 

"Memang ini bukan sebagai tugas pokok kita sebagai prajurit, tetapi TNI AD berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. TNI AD sudah biasa apapun yang dilakukan adalah untuk pengabdian kepada negara dan bangsa Indonesia, kepada rakyat kita," kata Kasad.


Selanjutnya Kasad menegaskan kepada para Babinsa yang warganya mendapat program bantuan bedah rumah agar dalam pelaksanaan pembangunannya Babinsa langsung mengawasi. Menurut Kasad sebaiknya dikerjakan bersama dengan masyarakat. 

"Mudah-mudahan kedepan masyarakat yang rumahnya jelek tidak ada lagi," harap Jenderal TNI Dudung Abdurachman.


Terakhir Kasad kembali mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa, yang dengan segala macam keterbatasannya mampu melaksanakan tugas dari Komando Atas dengan baik. Menurut Kasad Babinsa adalah ujung tombak satuan. 

"Nama besar TNI AD ada di pundak kalian. Oleh karenanya saya memberikan hormat, salut kepada Babinsa karena dalam hati, pikiran,  ucapan dan tindakan yang kalian lakukan itu membesarkan nama TNI AD," ucap Kasad mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)





ADSEN KIRI KANAN