Notification

×

Adsense atas

Adsen

Karim Benzema Ungkap Perasaannya Usai Dipastikan Absen di Piala Dunia 2022

Minggu, 20 November 2022 | 15:42 WIB Last Updated 2022-11-20T08:42:00Z

 

Karim Benzema ungkap perasaannya usai dipastikan absen di Piala Dunia 2022


PENYERANG Timnas Prancis, Karim Benzema dipastikan absen di Piala Dunia 2022 akibat mengalami cedera paha. Pemain berusia 34 tahun itu pun mengutarakan perasaannya dengan menegaskan keberhasilan Les Bleus -julukan Timnas Prancis- adalah hal utama baginya.


Benzema dikabarkan mengalami cedera paha kala menjalani sesi latihan bersama Timnas Prancis. Karena hal tersebut, peraih Ballon d’Or 2022 itu tidak dapat menjalani latihan dengan maksimal, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Setelah dilakukan pemeriksaan, Benzema pun diharuskan menjalani masa pemulihan selama tiga minggu. Oleh karena itu, pemain berusia 34 tahun itu pun diharuskan absen untuk membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022.


Benzema mengatakan bahwa dirinya tidak pernah menyerah untuk bisa menunjukan kemampuannya bersama Timnas Prancis di Piala Dunia. Namun dengan kondisinya saat ini, mundur dari skuad dirasa menjadi pilihan terbaik untuk dilakukan.


“Dalam hidup saya, saya tidak pernah menyerah (untuk tampil di Piala Dunia) tetapi malam ini saya harus memikirkan tim seperti yang selalu saya lakukan,” ungkap Benzema pada unggahan Instagramnya, @karimbenzema, Minggu (20/11/2022).


Lebih lanjut, Benzema ingin pemain yang menggantikan posisinya bisa memberikan kontribusi besar bagi Timnas Prancis untuk mempertahankan gelar juara. Dirinya pun juga mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan.


“Jadi alasan saya untuk meninggalkan tempat saya kepada seseorang yang dapat membantu grup kami (Prancis) untuk membuat Piala Dunia yang baik. Terima kasih atas semua pesan dukungannya,” pungkasnya.


Di laga perdana, Prancis pun akan menghadapi Timnas Australia di babak penyisihan Grup D. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Al Janoub Stadium, Al-Wakrah, pada Rabu (23/11/2022) pukul 02.00 WIB. (*)



ADSEN KIRI KANAN