Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kapolda Papua Pimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan

Kamis, 10 November 2022 | 22:04 WIB Last Updated 2022-11-10T15:04:35Z

.


Jayapura – Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri memimpin Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan dengan tema “Pahlawanku, Teladanku” bertempat di Lapangan Apel Mapolda Papua, Kamis (10/11).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K, Pejabat Utama Polda Papua dan seluruh personel Polda Papua.


Dalam membacakan Amanat Menteri Sosial RI Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharini, M. Kapolda Papua menyampaikan setiap tanggal 10 November, seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan mengenang para pendahulu Bangsa Indonesia yang gugur di medan laga.


“Hari pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh   untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa,” tutur Kapolda Papua.


Lebih lanjut, Kapolda mengatakan bahw para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga. para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, anak dan cucu kandung revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan.


“Para pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat dan rahmat tuhan yang maha kuasa,” tutur Kapolda Papua.


Selain itu, Kapolda menambahkan Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.


“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain dan bersama kita kenang dan hormati perjuangan para pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan,” pungkasnya.(Sunan)


ADSEN KIRI KANAN