Notification

×

Adsense atas

Adsen

Jordi Amat Resmi Jadi WNI, Janji Lancar Bahasa Indonesia Tahun Depan

Jumat, 18 November 2022 | 11:51 WIB Last Updated 2022-11-18T04:51:00Z

 

Jordi Amat akhirnya resmi menjadi WNI usai mengucapkan sumpah di Kanwil Kemenkumham, Jakarta, Kamis (17/11/2022). Dia mengaku tak sabar membela Timnas Indonesia di pentas internasional.



JAKARTA - Berbeda dengan Sandy Walsh, Jordi Amat masih belum bisa berbicara menggunakan bahasa Indonesia. Tidak mau kalah, Amat menargetkan lancar berbahasa Indonesia pada tahun 2023 mendatang.


Amat dan Walsh mengucapkan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kemenkumham, Jakarta, Kamis (17/11/2022). 


Pada momen istimewa itu, Walsh mengaku beberapa kali berbicara dengan bahasa Indonesia kepada awak media, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Selamat siang, berbicara Bahasa Indonesia sedikit," kata Walsh mengucapkan bahasa Indonesia kala menyapa awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (17/11/2022).


Kemampuan Walsh berbicara bahasa Indonesia juga diakui oleh Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Khaldun. Dirinya mengakui bahwa Walsh memang sudah fasih mengucapkan pelafalan kosakata bahasa Indonesia.


"Tadi menjawab dan ikuti pengambilan sumpah tadi kata demi kata, beliau (Walsh) fasih, artinya memang sudah sepatutnya beliau jadi bagian dari bangsa Indonesia sesuai prestasinya," ujar Ibnu Khaldun.


Tak mau kalah, Amat juga ingin lebih mempelajari bahasa Indonesia secara lebih dalam. Pemain berdarah Makassar itu menargetkan bisa lancar bahasa Indonesia pada tahun depan.


"Saya masih belajar sekarang dan berharap tahun depan bisa lancar berbahasa indonesia," ucap Jordi Amat.


Kemampuan berbahasa Indonesia memang menjadi asoek yang amat krusial. Sebab komunikasi dengan rekan setim di Timnas Indonesia amat dibutuhkan kala menerapkan skema dan taktik yang mengandalkan kerja sama tim. (*)




ADSEN KIRI KANAN