Notification

×

Adsense atas

Adsen

Jepang Hajar Jerman 2-1, Sejarah Baru Tercatat pada Piala Dunia 2022

Kamis, 24 November 2022 | 04:33 WIB Last Updated 2022-11-23T21:33:41Z

 

(foto.afp)


Jakarta - Jepang berhasil mencetak sejarah usai mengalahkan Jerman 2-1 dalam laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Rabu (23/11) malam WIB.


Jepang sebenarnya tertinggal lebih dulu dari Jerman di laga ini. Die Mannschaft membuka keunggulan lewat gol dari titik penalti Ilkay Gundongan pada menit ke-33.


Namun Jepang bangkit di babak kedua. Gol-gol dari pemain pengganti Ritsu Doan pada menit ke-75 dan Takuma Asano (83') membuat Samurai Blue menang 2-1 atas anak asuh Hansi Flick.


Dikutip cnnindonesia.com, kemenangan ini juga membuka lembaran sejarah baru buat Jepang. Mereka untuk pertama kalinya mampu mengalahkan Jerman yang menyandang status empat kali juara Piala Dunia.


Jepang sudah tiga kali bertemu dengan Jerman. Hasilnya satu hasil imbang dan dua kekalahan mereka alami.


Selain itu sejarah lain dibuat oleh Jepang usai kemenangan atas Jerman. Dilansir dari Opta, Jepang untuk kali pertama dalam sejarah memenangi pertandingan setelah kebobolan lebih dulu.


Sebelum itu, Jepang tercatat sembilan kali melakoni pertandingan dengan kebobolan lebih dulu. Hasilnya dua laga berakhir imbang dan tujuh berujung kekalahan.


Kemenangan atas Jerman membuat Jepang membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Maya Yoshida dan kawan-kawan saat ini memuncaki klasemen Grup E Piala Dunia 2022.(*)


ADSEN KIRI KANAN