Notification

×

Adsense atas

Adsen

Jelang MotoGP Valencia 2022, Joan Mir Ingin Balapan Terakhir Bersama Suzuki Tak Ada Masalah

Kamis, 03 November 2022 | 11:42 WIB Last Updated 2022-11-03T04:42:00Z

 

Joan Mir ingin balapan terakhirnya bersama Suzuki tak ada masalah .


JELANG MotoGP Valencia 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, enggan mendapat masalah di balapan terakhirnya bersama Suzuki pada musim ini.


Seperti diketahui, MotoGP Valencia menjadi seri terakhir pada ajang balap motor terelit di dunia musim ini. Balapan tersebut bakal tersaji di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Minggu 6 November 2022, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Tak hanya sebatas balapan terakhir musim ini, Valencia juga menjadi perpisahan bagi Suzuki. Pasalnya, tim yang berbasis di Hamamatsu itu memutuskan meninggalkan MotoGP di penghujung musim.


Oleh sebab itu, Joan Mir berharap mampu tampil maksimal pada akhir pekan ini. hanya saja, dia menyebut jika butuh sedikit keberuntungan, agar memperoleh hasil positif.


“Saya ingin mengerahkan segalanya di balapan terakhir ini, bagi skuad dan saya sendiri. Saya dan motor ini bisa tampil cepat, tetapi kami membutuhkan sedikit keberuntungan untuk melakukannya,” kata Joan Mir pada laman resmi Suzuki, Kamis (3/11/2022).


Bukan tanpa alasan Joan Mir menginginkan balapan yang lancar tanpa hambatan. Pasalnya, dia kerap mendapat gangguan pada beberapa balapan terakhir, baik dari segi teknis atau fisik Joan Mir sendiri.


“Saya menghadapi beberapa masalah akhir-akhir ini. Seperti cedera arm-pump di Malaysia dan masalah tekanan di Australia. Saya hanya menginginkan akhir pekan tanpa ada masalah dan menutup babak bersama tim ini dan menikmati balapan terakhir,” sambung rekan tim Alex Rins itu.


Setelah menjalani MotoGP Valencia, Joan Mir akan langsung bergabung dengan tim Repsol Honda. Dia sudah dipastikan bakal menjadi tandem Marc Marquez pada musim 2023 mendatang.


MotoGP Valencia 2022 sendiri diyakini bakal menjadi akhir musim ini dengan seru. Hal itu dikarenakan, selain perpisahan Suzuki, terdapat penentuan gelar juara antara Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo dalam balapan itu. (*)



ADSEN KIRI KANAN