Notification

×

Adsense atas

Adsen

Jatuh dari Tebing, Pengunjung Pantai Jungwok Gunungkidul Hilang Digulung Ombak

Minggu, 06 November 2022 | 20:14 WIB Last Updated 2022-11-06T13:14:00Z

 

Tim SAR mencari korban tenggelam di Pantai Jungwok, Gunungkidul, Minggu (6/11/2022).



GUNUNGKIDUL - Seorang wisatawan di Pantai Jungwok, Gunungkidul Dimas Ismoyo Nugroho (23) hilang tenggelam, Minggu (6/11/2022). Warga Jragung, Jogotirto, Berbah, Sleman ini terjatuh di tebing dan langsung terbawa arus ke tengah.  


“Benar ada kejadian laka laut di Pantai Jungwok,” kata Koordinator Wilayah I SAR Satlinmas Gunungkidul Sunu Handoko Bayu Sagara, Minggu (6/11/2022).    Musibah ini terjadi ketika korban bersama dengan rombongan tiba di Pantai Jungwok sekitar pukul 13.30 WIB. Mereka hanya bermain di sekitar pantai sambil menikmati pemandangan,sebagaimana dikutip iNews.id.


Sekitar pukul 16.00 WIB, korban memisahkan diri dari rombongannya. Korban bermain di atas bebatuan kering yang relatif aman di sebelah barat Pantai Jungwok. Namun korban terus berjalan ke arah barat di balik bebatuan.  “Saat itu Tim SAR sempat memperingatkan, tetapi karena jauh korban tidak mendengar,” katanya.


Peringatan ini justru di dengar rekan korban yang kemudian menyusul korban dan mencari di balik bebatuan. Ketika tiba di lokasi, korban sudah terlihat terjebur ke laut dan terbawa arus ke tengah. Kejadian itupun dilaporkan ke Tim SAR, namun saat sampai di lokasi korban sudah tidak kelihatan.  “Kami masih melakukan pencarian bersama polisi, TNI, relawan dan dari keluarganya,”katanya.  


Saat kejadian, korban mengenakan kaos berwarna kuning, celana boxer dan berambut pirang. Karena kondisi dan cuaca tidak memungkinkan, pencarian akan dilanjutkan besok pagi. (*)




ADSEN KIRI KANAN