Notification

×

Adsense atas

Adsen

Jasa Raharja Bukittinggi Ikut Berpartisipasi dalam Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Kab. Agam

Selasa, 08 November 2022 | 15:50 WIB Last Updated 2022-11-08T12:05:24Z

 

Foto bersama 


Agam, fajarharapan.id – Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Perhubungan Kabupaten Agam mengadakan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kabupaten Agam pada Senin (7/11). Bertempat di aula Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Agam, Jasa Raharja perwakilan Bukittinggi turut berpartisipasi dalam acara tersebut. 


Buntaran Kepala Jasa Raharja Perwakilan Bukittinggi yang hadir dalam kesempatan tersebut menjelaskan peran dan fungsi Jasa Raharja kepada seluruh peserta siswa dan siswi terpilih se kabupaten Agam. Hadir juga dalam kesempatan tersebut dari Kepolisian Polres Agam. 


“Jasa Raharja sangat mendukung kegiatan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ini sebagai bentuk pencegahan terjadinya kecelakaan dan menumbuhkan jiwa yang berkeselamatan baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain”


Dimana sesuai data yang dimiliki oleh Jasa Raharja, penerima santunan didominasi oleh pelajar dan mahasiswa dan dengan rentang usia produktif, jelas Buntaran. 


Kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor ini bertujuan untuk menciptakan Indonesia Future Transport yang berkeselamatan, aman dan tepat guna untuk digunakan oleh masyarakat. 


Jasa Raharja sebagai perusahaan yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menjalakan program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP) dan Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (DKLLJ) memberikan perlindungan bagi penumpang angkutan umum baik darat, laut maupun udara serta korban kecelakaan lalu lintas jalan. 


Dana tersebut bersumber dari pembayaran Iuran Wajib yang dibayarkan saat membeli tiket resmi angkutan umum dan juga pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan bersamaan pajak kendaraan bermotor setiap tahunnya di kantor bersama Samsat.  (*)


ADSEN KIRI KANAN