Notification

×

Adsense atas

Adsen

HUT PGRI Ke 77, Ratusan Guru Ikuti Gerak Jalan

Minggu, 27 November 2022 | 11:05 WIB Last Updated 2022-11-27T04:05:13Z


Payakumbuh, fajarhapan.id - Ratusan guru di Payakumbuh mengikuti gerak jalan sehat dalam rangka Hari ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah, Minggu (27/11).

Sebelum melepas peserta gerak jalan, Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda beserta jajarannya bersepeda dari rumah dinasnya sambil melihat spot-spot strategis pembangunan di Payakumbuh.

Bendera start dikibarkan, semua peserta bersemangat dan tampak kegembiraan diwajah para guru sembari bercengkrama dengan teman seprofesi menikmati segarnya udara Payakumbuh di pagi hari.

Setelah melepas peserta jalan sehat, Pj. Wako Rida Ananda mengatakan, Momentum HGN dan HUT PGRI ke 77 harus diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat sebagai bentuk kebanggaan akan jasa para guru.

”Semoga seluruh kegiatan di HUT PGRI ini mampu membuat kita selalu bersemangat menjadi bagian dari keluarga besar PGRI di Payakumbuh. Dan semoga para guru semakin termotivasi dalam baktinya mencerdaskan anak-anak kita,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

Selain itu, Rida juga menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini, karna selain berolahraga juga bisa saling bersilaturami bersama kerabat sesama tenaga pendidik.

“Sehat itu mahal, maka dari itu melalui kegiatan ini kami mengajak kita semua untuk selalu hidup sehat, menjaga stamina tubuh dengan berolahraga, bukan saja sehat jasmani namun dengan bersilaturahmi juga dapat menyehatkan rohani kita," ujarnya.

"Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022. Teruslah berinovasi mendidik generasi muda bangsa kita," tutupnya.

Sementara itu, ketua panitia HUT PGRI Ananda Putra yang juga Kepala Sekolah SD IT IPHI Payakumbuh menyebut, rute yang akan dilalui dari Ngalau Indah - Simpang DPRD Payakumbuh - Payolansek - Simpang Terminal - Ngalau Indah.

"Kita (panitia - red) menyediakan doorprize menarik. Ada kulkas, mesin cuci, sepeda dan masih banyak lagi," ucapnya.

Dia mengatakan tujuan di adakan gerak jalan sehat ini tidak lain untuk menyehatkan badan, serta membangkitkan semangat dan kebugaran para guru dalam beraktifitas.

"Kami berharap dengan semangat yang tinggi di HGN Dan HUT PGRI ini, para guru di Payakumbuh ini akan terus melahirkan generasi muda yang terampil, berahlak, berkarakter dan berkualitas," pungkasnya. (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN