Notification

×

Adsense atas

Adsen

Hendak Ambil Makan, Warga Cibinong Geger Lihat Ular di Dapur

Sabtu, 12 November 2022 | 10:36 WIB Last Updated 2022-11-12T03:36:00Z

 

Petugas Damkar evakuasi ular dari dapur rumah warga di Cibinong



BOGOR - Tim Rescue Damkar mengevakuasi ular kobra di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor. Ular tersebut bersembunyi di lubang dapur rumah warga.


Komandan Regu (Danru) 3 Rescue Damkar Kabupaten Bogor Alan Bastyan mengatakan evakuasi ular itu berlangsung sekira pukul 01.30 WIB. Awalnya, pemilik rumah yang hendak mengambil makan mendengar suara mendesis di dalam dapur, sebagaimana dikutip Okezone.com.


"Saat itu juga ada tikus loncat menghampiri ibu tersebut hingga panik dan tidak jadi makan," kata Alan dalam keterangannya, Sabtu (12/11/2022).


Karena penasaran, pemilik rumah mencari tahu penyebab tikus loncat dan suara mendesis. Ketika dicari, terlihat ular masuk ke lubang dapur.


"Ibu itu langsung menghubungi anaknya yang jarak rumahnya tidak terlalu jauh dan sang anak datang ke rumah. Anak ibu itu langsung mencari dengan mengeluarkan tumpukan barang-barang tidak terpakai alhasil melihat ular ada di lubang," tuturnnya.


Selanjutnya, temuan itu dilaporkan ke pihak Damkar. Dengan berbagai peralatan pelindung diri, petugas berusaha mengambil ular dari dalam lubang.


"Evakuasi dilakukan selama 30 menit dari pukul 01.30 WIB sampai pukul 02.00 WIB," katanya.


Akhirnya, ular jenis kobra dengan panjang hampir 2 meter itu berhasil dievakuasi petugas. Diduga, ular berasal dari kebun di sekitar rumah dan hendak mencari makan seekor tikus dalam dapur.


"Ular masuk ke dalam umah warga melalui lubang tikus dan ditemukan satu ekor tikus yang sudah mati dan belum dimakan oleh ular," tutur Alan.(*)




ADSEN KIRI KANAN