Notification

×

Adsense atas

Adsen

Hasil Lengkap Piala Dunia 2022 Semalam: Iran Bikin Kejutan, Tuan Rumah Qatar Tersingkir

Sabtu, 26 November 2022 | 05:40 WIB Last Updated 2022-11-25T23:17:11Z

 

Pemain Iran berselebrasi usai menang 2-0 melawan Wales pada laga Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad Bin Ali, Al Rayyan, Jumat (25/11/2022).




DOHA  - Hasil lengkap Piala Dunia 2022 semalam sudah diketahui. Iran mengikuti jejak tim Asia yang lain, Arab Saudi dan Jepang dalam membuat kejutan.


Iran melawan Wales pada laga Grup B di Stadion Ahmed bin Ali, Jumat (25/11/2022) sore WIB. Pada laga ini Iran menang 2-0.


Tak disangka memang, mengingat Iran kalah penguasaan bola dari Wales sepanjang laga. Hanya saja dalam menyerang Iran lebih banyak melepaskan tembakan sasaran yakni 6 berbanding 3, sebagaimana yang iNews .id.


Petaka bagi Wales terjadi pada pengujung akhir laga. Kiper Wayne Hennessey dikartu merah usai menabrakkan badannya ke bomber Iran, Mehdi Taremi. Wasit Mario Alberto Escobar Toca pun langsung memberinya kartu merah.


Minus 1 orang membuat Wales kelimpungan dalam bertahan. Hasilnya Iran mampu mencetak dua gol kemenangan melalui Rouzbeh Chesmi (90'+8) dan Ramin Rezaeian (90'+11).


Selang beberapa jam kemudian, ada laga Grup A antara Qatar melawan Senegal. Pada laga ini Senegal menang 3-1. Gol Senegal diciptakan oleh Boulaye Dia (41'), Famara Diedhiou (48'), dan Bamba Dieng (84'), sementara Qatar membalas lewat Mohammed Muntari (78').


Qatar pun menerima kekalahan keduanya setelah sebelumnya ditekuk 0-2 oleh Ekuador. Laga Belanda vs Ekuador menjadi penentu nasib Qatar.


Nasib tuan rumah Qatar pun terjawab usai laga Grup A lain, Belanda vs Ekuador. Bertanding di Stadion International Khalifa, Belanda bermain imbang 1-1.


Striker Belanda, Cody Gakpo mencetak gol cepat pada menit 6, sedangkan Ekuador membalas lewat Enner Valencia. Satu gol Enner Valencia membuat namanya sementara menduduki puncak top skorer dengan tiga gol.


Hasil ini membuat Qatar tersingkir karena menduduki posisi buncit dengan koleksi 0 poin. Pertarungan meraih posisi puncak pun akan terjadi pada laga ketiga. Belanda, Ekuador, dan Senegal mempunyai peluang menjadi juara Grup A.


Lalu pada laga Grup B, terdapat duel antara Inggris vs Amerika Serikat. Tak disangka, Harry Kane cs gagal menang pada laga ini. AS malahan tampil spartan dalam menyerang maupun bertahan. Kedua tim bermain imbang 0-0.


Berikut hasil lengkap Piala Dunia 2022 semalam:


Wales 0-2 Iran

Qatar 1-3 Senegal

Belanda 1-1 Ekuador

Inggris 0-0 Amerika Serikat.





ADSEN KIRI KANAN