Notification

×

Adsense atas

Adsen

Forum Komunikasi Lalu Lintas & Angkutan Jalan Kota Solok Lakukan Koordinasi Tekan Angka Kecelakaan

Jumat, 04 November 2022 | 19:52 WIB Last Updated 2022-11-04T12:52:55Z

 

 

Foto bersama.


SOLOK, fajarsumbar.com - Memperkuat sinergitas antar instansi dalam upaya menekan angka kecelakaan dan fatalitasnya. Kepala Perwakilan PT. Jasa Raharja Solok Piter,SE bersama Kepala Dinas Perhubungan Kota Solok Bapak Ikhlas Dt. Nan Basa, SH dan Kasatlantas Polres Solok Kota AKP. M. Sugindo menggelar Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) dan Angkutan Jalan dengan melibatkan Instansi terkait, Kamis (03/11).


Bertempat di Aula Balai Kota Solok acara dibuka oleh Wakil Walikota Bapak Dr. Ramadhani Kirana P., SE.MM yang sekaligus juga memberikan arahan terhadap upaya yang mesti dilakukan setiap instansi sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas dan tingkat fatalitas korban yang terjadi khususnya di beberapa titik daerah rawan kecelakaan wilayah Kota Solok.


"Bapak Wakil Walikota sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, kami juga menyampaikan kepada Beliau tingginya angka kecelakaan dan pentingnya upaya pencegahan laka lantas, karena akibat laka lantas memungkinkan adanya resiko sosial yaitu angka kemiskinan yang di timbulkan bila yang menjadi korban misalnya adalah tulang punggung keluarga" ujar Piter, SE Kepala Perwakilan Jasa Raharja Solok.


Sebelumnya diketahui dari hasil survey bersama di beberapa jalan sebagai titik rawan  laka lantas diantaranya memerlukan adanya perbaikan jalan, pemasangan rambu dan sarana peringatan/pencegahan lainnya. 


Keputusan rapat menghasilkan rekomendasi kepada masing-masing instansi untuk berperan serta dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas dan keamanan berkendara bagi pengguna jalan.


Hadir dalam rapat Kadishub Provinsi Sumbar Bapak Heri Nofiardi, unsur pimpinan BPTD wil III Sumbar, Dinas PUPR Provinsi dan Kota, Bappeda, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, BPBD kota  dan instansi terkait lainnya.(*)


ADSEN KIRI KANAN