Notification

×

Adsense atas

Adsen

EE Nusantara Kabupaten Pati Gelar Sosialisasi Dengan DWP Dukuhseti

Jumat, 04 November 2022 | 18:15 WIB Last Updated 2022-11-04T11:15:00Z

 

.

Pati, fajarharapan.id -  Eco Enzyme Nusantara Cabang Kabupaten Pati dengan legal Nomor 006/SKEP/JATENG-EE/X/2022 dengan jumlah kepengurusan 9 orang dan 70 anggota kembali menabur benih baik tentang kepedulian terhadap lingkungan dan bumi, lewat sosialisasi manfaat dan cara pembuatan eco enzyme. Kali ini Eco Enzyme Nusantara kabupaten Pati yang sangat peduli terhadap lingkungan dan bumi tersebut menyasar DWP (Dharma wanita Persatuan) Kecamatan Dukuhseti beserta guru, ASN dan perwakilan warga di Kecamatan Dukuhseti untuk mensosialisasikan pembuatan cairan Eco enzyme. Kamis (3/11/2022).


Handoko sebagai nara sumber dan juga sekaligus anggota Eco enzyme nusantara kabupaten pati menyampaikan masalah lingkungan, khususnya masalah sampah, perlu segera diatasi. Hal ini karena limbah dapat didaur ulang dan profitabilitas dapat ditingkatkan. Pengelolaan sampah berbasis 3R (Reuse, Reduction, Recycling) dapat direduksi, digunakan kembali, dan didaur ulang, yang merupakan sistem yang sangat cocok untuk menyelesaikan masalah sampah.

" Sampah adalah musuh bersama dan produksinya perlu dikurangi. Oleh karena itu, Eco Enzyme hadir untuk mengurangi sampah organik yang sering dibuang dan digunakan secara ramah lingkungan, adapun manfaat Eco enzyme sendiri dapat menjadi pembersih air kolam, merawat rumah maupun individu, cairan Eco-enzyme juga dapat digunakan untuk mencuci buah dan sayuran serta untuk pupuk tanaman, cairan ini tidak hanya dapat menyuburkan tanaman dan membantunya menjadi pestisida alami, tetapi juga memberikan banyak manfaat lainnya," pungkas Handoko.


Ketua PKK Kecamatan Dukuhseti Irma Indrasari S.E mengatakan saya sangat tertarik dengan eco enzyme ini,di rumah kami selalu sedia buat kebutuhan sehari-hari dan lingkungan.

" Sehingga dengan ketertarikan itulah saya mengajak masyarakat Kecamatan Dukuhseti agar mengikuti sosialisasi pembuatan eco enzyme ini,karena manfaatnya sangat luar biasa," pungkasnya.(ipl)





ADSEN KIRI KANAN