Notification

×

Adsense atas

Adsen

Danlantamal IX Sampaikan Dawilhanla Dalam Kulum Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Maluku

Sabtu, 26 November 2022 | 18:36 WIB Last Updated 2022-11-26T11:36:57Z

.


Ambon, fajarharapan.id - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. menjadi salah satu Dosen sebagai pemapar tugas dan fungsi TNI Angkatan Laut kepada Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Maluku, Jumat (25/11/2022)


Danlantamal IX kali ini diundang untuk menjadi pengisi materi para Mahasiswa Kesehatan Tingkat III Semester V dari Kampus Poltekkes Kemenkes Maluku, pada kesempatan ini mengangkat tema materi yang dibawakan yaitu “Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut Dalam Konsep Penguatan Kesehatan Gugus Pulau”, dimana para mahasiswa diajarkan bagaimana memahami dan mengartikan bentuk upaya TNI Angkatan Laut tetap memberdayakan pertahan NKRI melalui bidang atau konsep Kesehatan Gugus Pulau. 

“Karena ini juga sesuai dengan profesi para mahasiswa yaitu Kesehatan, mereka dituntut selain sebagai salah satu generasi penerus bangsa dengan mereka mengenyam Pendidikan Tinggi dalam bidang Kesehatan, tentunya mereka harus tetap menjadi salah satu pelopor komponen pertahan NKRI nantinya,” ujarnya. 


Maka dengan diajarkannya tentang bagaimana cara tetap mempertahankan wilayah NKRI khususnya sektor laut dalam sektor Kesehatan, disinilah tugas Danlantamal IX Ambon mengarahkan dan memberi wawasan kepada para mahasiswa akan pentingnya hal tersebut. 

“Hal ini seleras dengan salah satu Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., nomor 2 "Bangun Sumber Daya Manusia Yang Unggul dan Profesional, Serta Tangguh menghadapi segala Ancaman,” jelasnya. 


Pada kuliah tamu kali ini di Poltekkes Kemenkes Maluku diikuti oleh 138 Mahasiswa yang sangat antusias untuk memahami dan menguasai tentang materi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal IX juga didampingi oleh Paban Renpuan Spotmar dimana beliau juga pelaku unsur Potensi Maritim yang professional dan Pabandya Spers Lantamal IX yang juga menjadi salah satu Dosen di Poltekkes Kemenkes Maluku. (Lantamal IX/Ambon)




ADSEN KIRI KANAN