Notification

×

Adsense atas

Adsen

Dandim 0401/Muba Resmikan MCK dan Sumur Bor Program Besemah 44

Kamis, 03 November 2022 | 18:51 WIB Last Updated 2022-11-03T11:51:24Z

.


Muba, fajarharapan.id - Komandan Kodim (Dandim) 0401/Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH memimpin langsung pelaksanaan peresmian program Bersih Sehat dan Ramah Lingkungan (Besemah 44) di Dusun 4 Desa Ulak Paceh Jaya Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, Kamis (03/11/22). 


Dikatakan Dede Sudrajat, program Besemah 44 merupakan salah satu program TNI AD yang harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat terutama masalah stunting.


"Kegiatan Program Besemah 44 yaitu pembuatan Sumur Bor dan MCK (Mandi Cuci dan Kukus) merupakan salah satu bentuk perhatian kepada masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)," ujar Dede. 


Lanjutnya, Kodim 0401/Muba akan terus berupaya melaksanakan program-program yang berdampak langsung untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di desa yang di Kabupaten Musi Banyuasin. 


"Dengan membangun MCK yang sehat dan berbasis ramah lingkungan, Harapannya, memberikan dampak positif dan mengedukasi masyarakat agar dapat hidup bersih dan sehat sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik," harap Dede. 


Hadir dalam acara tersebut, Danramil 401-02 Kapten Inf Iwan Setiawan, Camat Lawang Wetang Candra, SKM MSI, Kapolsek Babat Toman AKP Vico, Pihak PT.Petro Muba Bambang EA, PT. Pertamina Teddy Hendra dan Tokoh Masyarakat setempat. (Rusdian)


ADSEN KIRI KANAN