Notification

×

Adsense atas

Adsen

Cegah Paham Radikalisme, Korp Wanita TNI AL Ikuti Parade Budaya Nusantara

Senin, 07 November 2022 | 06:12 WIB Last Updated 2022-11-06T23:12:45Z

.



Jakarta, fajarharapan.id — Prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) dari berbagai kesatuan dengan menggunakan kebaya dari berbagai daerah turut serta dalam kegiatan Parade Budaya Nusantara yang digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Minggu (06/11) kemarin.

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama beberapa kementerian/lembaga dan 60 organisasi perempuan menggelar Parade Budaya Nusantara untuk melestarikan budaya sekaligus upaya mencegah terorisme di tanah air, dengan mengambil tema “Bersatu Lebih Kuat, Bersama Lebih Harmoni”, yang diikuti sekitar 20 ribu wanita berkebaya dari berbagai organisasi wanita di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Ketua BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar
mengatakan bahwa Parade Budaya Nusantara digelar bertujuan untuk menguatkan karakter budaya Indonesia di kalangan masyarakat sehingga diharapkan dapat mencegah tindakan trans budaya yang dapat memberikan dampak negatif atas persatuan antar sesama anak bangsa yang telah terbentuk.

Beberapa organisasi perempuan yang berkolaborasi dengan BNPT dalam Parade Budaya Nusantara, antara lain, Perempuan Indonesia Maju, Perempuan Berkebaya Indonesia, Pecinta Sanggul Nusantara, Yayasan Citra Kartini Indonesia, Warisan Budaya Indonesia, Fatayat NU, FSKN, dan NKRI Berkebaya, dengan melakukan long march dari Sarinah menuju Bundaran HI dan Kembali lagi ke Sarinah dengan mengenakan aneka kebaya dari berbagai daerah. 

Kegiatan tersebut selaras dengan kepedulian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang dikenal sebagai Laksamana Budayawan untuk melestarikan kebudayaan bangsa Indonesia yang memiliki beragamnya suku dan budaya di Indonesia, agar dapat menciptakan rasa persatuan antar sesama bangsa Indonesia. (Dispenal)





ADSEN KIRI KANAN