Notification

×

Adsense atas

Adsen

Carlo Ancelotti Bongkar Penyebab Real Madrid Telan Kekalahan Perdana di Liga Spanyol

Selasa, 08 November 2022 | 11:19 WIB Last Updated 2022-11-08T04:19:00Z

 

Carlo Ancelotti bongkar penyebab Real Madrid menelan kekalahan perdana di Liga Spanyol yakni 2-3 dari Rayo Vallecano di jornda ke-13.



MADRID  - Carlo Ancelotti bongkar penyebab Real Madrid menelan kekalahan perdana di Liga Spanyol yakni 2-3 dari Rayo Vallecano di jornda ke-13, Selasa (8/11/2022) dini hari WIB. Dia menyebut pasukannya kelelahan.


Tiga gol tim tuan rumah dicetak oleh Santi Comesana (5'), Alvaro Garcia Rivera (44') dan tendangan penalti Oscar Trejo (67'). Sedangkan dua gol balasan Los Blancos dicetak oleh Luka Modric melalui tendangan penalti (37') dan Eder Militao (41').


Kekalahan dari Rayo Vallecano menjadi kekalahan perdana Real Madrid di Liga Spanyol musim ini. Selain itu, Real Madrid gagal menggeser Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022/2023, sebagaimana dikutip iNews.id.


El Real harus tertahan di posisi kedua dengan 32 poin dan tertinggal dua poin dari Blaugrana -julukan Barcelona.


Selepas pertandingan Ancelotti mengaku timnya memiliki masalah kebugaran, sehingga bisa menelan kekalahan perdana di Liga Spanyol dari Rayo Vallecano.


“Kami (Real Madrid) bermain dengan kondisi kebugaran yang tidak bagus dan itu normal setelah begitu banyak pertandingan. Kami harus membuat evaluasi pada paruh pertama musim ini, kami telah melakukannya dengan baik untuk berada di babak 16 besar (Liga Champions) dan tampil baik di LaLiga," kata Ancelotti dilansir dari Marca, Selasa (8/11/2022).


Pelatih asal Italia itu mengaku membuat kesalahan karena tidak melakukan perubahan strategi, meski sudah mengetahui timnya memiliki masalah kebugaran. Ancelotti pun melihat timnya tak bisa mengimbangi permainan tim tuan rumah.


"Kami harus mengubah strategi dan saya tidak melakukannya. Kemudian, kami banyak kalah duel, ketika Anda tidak mampu menjadi kuat seperti saingan itu merugikan," jelasnya.


Setelah ini Real Madrid akan menghadapi Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Jumat (11/11/2022). Laga tersebut menjadi laga penutup, karena Piala Dunia akan bergulir pada 20 November hingga 18 Desember 2022. (*)




ADSEN KIRI KANAN