Notification

×

Adsense atas

Adsen

Bupati Solsel Imbau Wisudawan Tahfizh Amalkan Ilmu di Tengah Keluarga dan Masyarakat

Senin, 07 November 2022 | 22:20 WIB Last Updated 2022-11-07T15:24:43Z

Foto bersama


Solsel, fajarharapan.id - Bupati Solok Selatan H. Khairunas menghadiri wisuda Tahfizh Qur'an Angkatan Dua rumah Tahfiz Qur'an Ar- Rasyid di Abai kecamatan Sangir Batanghari Minggu (6/11/2022).


Bupati Khairunas menyampaikan rasa bangganya terhadap wisudawan Tahfiz Qur'an . Diharapkan generasi ini bisa mendorong generasi Solok Selatan yang berkualitas.


"Kepada anak-anak yang diwisuda kami berpesan untuk terus menjaga dan meningkatkan hafalan alquran nya, kalian hari ini merupakan gambaran bagaimana kualitas Kabupaten Solok Selatan kedepannya, maka kalian harus baik dan berkualitas dari hari ini," kata Khairunas.


Bupati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ustadz dan ustadzah yang telah membina dan mengajarkan muridnya sehingga telah di wisuda dua angkatan.


Himbauan disampaikan kepada orang tua dan masyarakat untuk selalu mendampingi dan mengawasi anaknya agar hafalan dan pengamalan Alquran yang telah dipelajari dapat diterapkan ditengah keluarga bahkan dilingkungan masyarakat. 


"Selanjutnya mari bersama-sama kita dukung program Rumah Tahfiz ini, karena dengan keberadaan nya memberikan manfaat bagi kita semua terutama untuk anak-anak kita para generasi penerus Solok Selatan," ungkapnya.


Adapun kegiatan ini sejalan dengan program unggulan pemerintah yaitu ”Satu Jorong Satu Rumah Tahfiz” yang beberapa waktu lalu sudah kita launching secara resmi.


Program ini bertujuan untuk menciptakan generasi Solok Selatan yang berakhlak yang tidak hanya sebagai penghafal Alquran saja, namun mampu mengamalkannya di tengah-tengah masyarakat, seperti mampu menyelenggarakan jenazah, ceramah/dakwah, adzan, dan mengaji. 


Adapun jumlah Tahfiz Qur'an yang diwisuda ini sebanyak 13 orang penghafal 3 juz, 30 orang penghafal 1 juz, dan 31 orang penghafal 2 juz. 


Kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan Baznas Solok Selatan berupa bantuan konsumtif lansia kepada 20 orang dengan total bantuan sejumlah 12 juta rupiah dan beasiswa pendidikan sebesar 34,7 juta.  (dirman)


ADSEN KIRI KANAN