Notification

×

Adsense atas

Adsen

Bupati Solsel Buka Turnamen Sepak Bola di Nagari Sungai Kunyik

Selasa, 01 November 2022 | 08:36 WIB Last Updated 2022-11-01T03:42:14Z

  

Tendangan pertama oleh Bupati Solok Selatan Khairunas, disaksikan ketua PSSI Solok Selatan Zigo Rolanda saat membuka turnamen sepak bola di Nagari Sungai Kunyik.


Solsel, fajarharapan.id- Sebanyak 25 klub sepakbola se-Solok Selatan berkompetisi dalam turnamen antar-klub di Nagari Sungai Kunyit Barat. Dari turnamen ini diharapkan bisa ditemukan bibit atlet sepakbola terbaik di Solok Selatan.


Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan dalam kompetisi harus berlangsung dengan sehat, tidak serta merta untuk menentukan pemenang saja, namun juga melatih jiwa yang sportif.


"Banyak hal dan pelajaran yang kita dapat kita ambil dari sebuah pertandingan sepak bola, karena kompetisi bukan hanya tentang siapa yang menang dan siapa yang kalah. Namun dalam sebuah pertandingan kita dilatih untuk memiliki jiwa sportivitas, menghargai lawan, dan bekerjasama dengan tim," kata Khairunas di Lapangan Bola Nagari Sungai Kunyit Barat, Sangir Balai Janggo, Senin (31/10/2022).


Bupati menganalogikan klub sepakbola dengan pemerintahan yang sedang dijalankannya saat ini, dimana bupati dan wakil bupati adalah manejer dan kepala dinas adalah para pemainnya, sedangkan masyarakat merupakan pemilik klub. 


Sehingga untuk memastikan klub tersebut bisa berjalan dibutuhkan kerja sama untuk memberikan hasil pertandingan yang diinginkan oleh pemilik klub.


Untuk itu, Khairunas yang pernah menjadi Ketua PSSI Solok Selatan ini mengingatkan agar para pemain bertanding dengan sungguh-sungguh, dengan jiwa sportivitas dan kerja sama dalam mencapai kemenangan.


"Dan yang terpenting sekali adalah menjalin silaturahmi antar klub. Hindari perbuatan-perbuatan yang mengakibatkan hal negatif," imbuhnya.


Sementara itu, Ketua Pelaksana Turnamen Antarklub se-Solok Selatan Firdaus mengatakan sebanyak 25 tim sepakbola se-Solok Selatan akan berlaga selama beberapa waktu ke depan di Lapangan Sepakbola Nagari Sungai Kunyit ini.


"Diharapkan dapat menghasilkan bibit pemain berkualitas," kata Firdaus dalam keterangannya.


Adapun turnamen ini dipimpin oleh wasit yang berlisensi dan memiliki keahlian di bidangnya. Turut juga mendampingi Bupati, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Ketua Koni Solok Selatan, Kepala OPD dan Camat. (Sudirman)



ADSEN KIRI KANAN