Notification

×

Adsense atas

Adsen

Bersihkan Saluran Air, Anggota Koramil dan Masyarakat Kurangi Dampak Banjir

Selasa, 15 November 2022 | 12:01 WIB Last Updated 2022-11-15T05:01:27Z

.


Pati, fajarharapan.id  - Dalam rangka mengurangi dampak  banjir diwilayah  Desa Ngepungrojo, Koramil 0718-01/Pati bersama masyarakat setempat  melaksanakan karya bhakti  pembersihan saluran di wilayah RT 2/2 Dukuh Kebak  Desa Ngepungrojo Pati. Selasa (15/11/2022).


Kegiatan pembersihan bersama masyarakat ini dipimpin langsung oleh Danramil 01/Pati Kapten Inf Suyani dan Kades Ngepungrojo Tri Santoso, SE serta diikuti oleh Babinsa Serma Suwono, Ketua RW 2 Sukarno serta warga masyarakat.


Danramil mengatakan kegiatan ini untuk mengurangi dampak banjir yang sering terjadi diwilayah ini ketika turun hujan.

" Hambatan utamanya ternyata saluran air tersumbat sampah dan banyaknya gulma serta rumput liar disekitar saluran air," ungkap Danramil.


Selain rumput dan tanaman liar penyumbatan saluran juga dikarenakan ranting ranting bambu kering  yang menyumbat aliran air.


Kades Ngepungrojo Tri Santoso  dalam kesempatan tersebut turut hadir untuk memberikan semangat kepada warganya serta sekaligus memberikan pengertian akan pentingnya pembersihan saluran ini.

" Cuaca akhir-akhir ini memang tidak menentu, ketika hujan wilayah ini memang sering banjir, oleh karena itu kami berkoordinasi dengan Babinsa Serma Suwono agar diadakan karya bhakti personel Koramil bersama masyarakat" ungkap Kades.


Ketua RW 2 Sukarno menyambut baik atas koordinasi dari Pemdes Ngepungrojo bersama Babinsa sehingga akhirnya kegiatan karya bhakti ini dapat terlaksana.

" Kami mengerahkan warga sekitar dan bekerjasama dengan anggota Koramil untuk pembersihan saluran pagi ini," ungkap Sukarno yang juga anggota TNI yang berdinas di Koramil 02/Juwana.


Tampak dalam kegiatan tersebut anggota Koramil  01/Pati membaur dengan masyarakat turun ke saluran air membersihka rumput serta lumpur yang menyumbat aliran air. Dengan semangat kebersamaan tidak membutuhkan waktu lama karya bhakti inipun dapat memperlihatkan hasil yang maksimal dengan bersihnya dan lancarnya aliran air.

Diharapkan kegiatan ini terus dilaksanakan dan dijadwalkan oleh warga sehingga dampak banjir yang sering melanda Dukuh Kebak dapat diminimalisasi. (m@s)




ADSEN KIRI KANAN