Notification

×

Adsense atas

Adsen

Berpakaian Adat Bali, Jokowi dan Ibu Iriana Sambut Kepala Negara di Gala Dinner KTT G20

Rabu, 16 November 2022 | 09:45 WIB Last Updated 2022-11-16T02:45:00Z

 

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menyambut kedatangan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida pada Gala Dinner KTT G20 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, 15 November 2022.



NUSA DUA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamu para pemimpin negara dan undangan KTT G20 pada acara Gala Dinner yang digelar di Garuda Wisnu Kencana, Kabupaten Badung, Bali, pada Selasa, (15/11/2022) malam.


Mengenakan baju tradisional, Bali, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menyambut para pimpinan negara dan organisasi internasional yang hadir. Terlihat, para kepala negara mengenakan batik beraneka warna dan corak saat menghadiri Gala Dinner ini.


Beberapa tamu penting, termasuk mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri tampak hadir di Garuda Wisnu Kencana. Namun, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tidak tampak hadir pada acara Gala Dinner ini, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Para tamu Gala Dinner disuguhi pertunjukan budaya dan musik hiburan. Bahkan beberapa kepala negara turut bergoyang mengikuti alunan musik.


Sebelumnya, pimpinan negara G20 telah mengadakan pertemuan pada pagi hingga sore hari di The Apurva Kempinksi, Bali, Selasa (15/11/2022). Pada pertemuan tersebut pimpinan negara membahas masalah transisi energi dan juga arsitektur kesehatan global. (*)




ADSEN KIRI KANAN