Notification

×

Adsense atas

Adsen

Barang Tak Bertuan yang Diduga Jenis Sabu-Sabu Diamankan TNI AL

Rabu, 09 November 2022 | 18:27 WIB Last Updated 2022-11-09T11:27:27Z

.


Jakarta, fajarharapan.id -- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep mengamankan satu buah benda berupa satu box styrofoam yang isinya terdapat kemasan yang diduga narkotika jenis sabu-sabu yang tergeletak di dermaga Pelabuhan Dabo Kecamatan Singkep Kabupaten  Lingga, Kepulauan Riau, Selasa (8/11) kemarin.


Barang tersebut saat ini diamankan di Kantor Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lanal Dabo Singkep (DBS) yang selanjutnya akan dilaksanakan pemeriksaan sample test di BPOM Batam untuk lebih meyakinkan jenis narkoba tersebut.


Penemuan barang yang diduga narkoba ini berawal saat Babinpotmar Lanal Dabo Singkep Sertu BEK M. Pohan melaksanakan monitoring pengawasan dan pengamanan (Waspam) kedatangan KM. Willis yaitu jenis kapal pengangkut Sembako dari Jambi tujuan Dabo Singkep di Pelabuhan Dabo menurunkan muatan, Selasa kemarin.


Setelah KM. Willis selesai menurunkan muatan serta bertolak meninggalkan dermaga, ditemukan 1 box styrofoam ikan yang tergeletak tidak  bertuan, selanjutnya Babinpotmar DBS membawa ke kantor Pomal Lanal DBS untuk dilaksanakan pemeriksaan, setelah dibongkar diketahui isinya ikan jenis campuran dan terdapat 1 bungkusan Coffemix dibawah tumpukan ikan tersebut yang di duga bungkusan narkotika, selanjutnya diperiksa lebih lanjut bungkusan tadi diduga berisi sabu-sabu dengan berat 407 gram. 


Komandan Lanal (Danlanal) DBS Letkol Laut (P) Faruq Deddy Subiantoro menyampaikan, hari ini ditemukan benda yang mencurigakan dak kita periksa bersama-sama Pesonel Intel dan Pomal Lanal Dabo Singkep dibantu oleh Kasat Narkoba Polres Lingga melaksanakan pengecekan ulang, dan didapat bahwa barang tersebut positif mengandung Amfetamin dan Metafetamin dengan menggunakan Multi Drug Screen Test dan Rapid Diognostic Test, namun untuk lebih meyakinkan lagi akan dilaksanakan pemeriksaan sample test di BPOM Batam agar diketahui jenis narkoba tersebut.


Keberhasilan penemuan barang tak bertuan ini  merupakan tindak lanjut dari Penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada jajaran TNI AL untuk terus berkomitmen  menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah laut Yurisdiksi Nasional termasuk terhadap segala bentuk penyelundupan dan tindakan-tindakan ilegal serta bentuk pelaksanaan dari Perintah Harian Kasal agar menjalin soliditas dengan segenap komponen pemerintah maupun masyarakat untuk menuju sinergitas dan kesemestaan. (Dispenal)




ADSEN KIRI KANAN