Notification

×

Adsense atas

Adsen

Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemkab Dharmasraya Akan Kirim 1 Ton Rendang

Rabu, 23 November 2022 | 18:30 WIB Last Updated 2022-11-23T11:30:00Z

Sekolah yang rusak akibat gempa di Kabupaten Cianjur.


DHARMASRAYA  - Bantuan untuk korban gempa Cianjur datang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya, Sumatera Barat. Satu ton rendang yang dimasak di Dharmasraya akan dikirimkan ke Cianjur. Menurutnya, kegiatan bertajuk "Duka Dharmasraya Untuk Saudara di Cianjur" itu akan dipusatkan di kawasan Sentra Industri Logam (IKM) Gunung Medan. 


"Rapat persiapan memasak rendang secara bersama langsung dipimpin pak Bupati bersama pak Sekda pagi tadi," ujar Kepala Dinas Kominfo Dharmasraya, Rovanly Abdams, Rabu (23/11/2022).


Dia mengatakan, beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) telah mengonfirmasi partisipasi dalam kegiatan memasak 1 ton rendang ini. Salah satunya Dinas Pertanian yang akan menyumbang 7 ekor sapi,sebagaimana dikutip iNews.id


Rendang sebanyak 1 ton itu akan dikirim secepatnya setelah proses memasak dan pengemasan selesai. Pelepasan pengiriman satu ton rendang akan dilakukan oleh Bupati Sutan riska Tunaku Kerajaan.


Pemkab Dharmasraya juga mengajak semua masryakat Dharmasraya bersama-sama membantu meringankan beban warga yang terdampak gempa bumi Cianjur   "Tentu dengan pemerintah telah bergerak hari ini diharapkan masyarakat juga ikut serta, baik itu secara individu, kelompok masyarakat, organisasi masyarakat dan kepemudaan," ujarnya.(*)





ADSEN KIRI KANAN