Notification

×

Adsense atas

Adsen

Bantu Evakuasi Korban Gempa di Cianjur, Basarnas Cilacap Berangkatkan 15 Personel Penyelamat

Senin, 21 November 2022 | 21:12 WIB Last Updated 2022-11-21T14:12:00Z

 

Personel Basarnas Cilacap saat akan diberangkatkan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) sore. 



CILACAP - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap memberangkatkan 15 personel penyelamat untuk membantu penanganan dampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tim akan membantu proses evakuasi korban gempa.


Kepala Basarnas Cilacap Adah Sudarsa mengatakan, 15 personel penyelamat diberangkatkan ke Cianjur pada Senin (21/11/2022) pukul 17.00 WIB.


"Kami perkirakan 15 personel rescuer (penyelamat)  akan tiba di Cianjur pada Selasa (22/11) pukul 01.00 WIB, setelah menempuh perjalanan selama delapan jam melalui jalur darat," kata Adah Sudarsa, sebagaimana dikutip iNews.id.


Selain mengirim personel, Basarnas Cilacap juga mengerahkan peralatan pendukung upaya pencarian dan penyelamatan untuk membantu proses evakuasi korban gempa di Cianjur.


Menurut dia, personel penyelamat maupun peralatan pendukung dari Basarnas Cilacap, Bandung, Jakarta, Semarang, serta Basarnas Special Group (BSG) dan potensi SAR di Jawa Barat dan sekitarnya dikerahkan untuk membantu penanganan dampak gempa yang berpusat di barat daya Cianjur.


Gempa dengan magnitudo 5,6 yang terjadi pada Senin pukul 13.21 WIB pusatnya berada di darat sekitar 10 kilometer barat daya Cianjur. 


Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), guncangan gempa itu dirasakan di Cianjur, Garut, Sukabumi, Cimahi, Bandung, Lembang, Cikalong Wetan, Rangkasbitung, Bogor, Bayah, Rancaekek, Tangerang Selatan, DKI Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bakauheni. (*)




ADSEN KIRI KANAN