Notification

×

Adsense atas

Adsen

Banjir di Musi Banyuasin Meluas, Bantuan Disalurkan melalui Perahu

Senin, 14 November 2022 | 10:55 WIB Last Updated 2022-11-14T03:55:00Z

 

Tim gabungan berenang menyalurkan bantuan korban banjir di Bayung Lencir, Musi Banyuasin, Sumsel



MUBA  - Banjir di Bayung Lencir, Musi Banyuasin, Sumsel dengan ketinggian mencapai dua meter mengakibatkan warga kesulitan beraktivitas dan membutuhkan bantuan. Tim gabungan BPBD dan TNI-Polri terpaksa menerobos bantuan menggunakan perahu untuk menyalurkan bantuan. 


Tim gabungan mendatangi rumah - rumah yang penghuninya masih mencoba bertahan. Beberapa warga lainnya sudah mengungsi dan dievakuasi ke tempat lebih tinggi atau posko yang didirikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Musi Banyuasin, sebagaimana dikutip iNews.id.


Petugas harus berenang dari perahu ke rumah warga untuk menyerahkan bantuan berupa bahan makanan. Tim gabungan juga terus melakukan patroli dan menyediakan perahu karet jika ada warga yang meminta dievakuasi ke tempat pengungsian. 


Banjir parah merendam ratusan rumah di dua desa yakni Bayat Ilir dan Muaro Bahar, Bayung Lencir. Banjir terjadi setelah hujan lebat terus melanda wilayah Sumatera Selatan termasuk Musi Banyuasin. 


"Beberapa rumah sudah kosong ditinggalkan pemiliknya mengungsi, ini yang harus terus dipantau. Kemudian ada warga yang bertahan, dan untuk mereka bantuan disalurkan pakai perahu," ujar Koramil Bayung Lencir Kapten Marwan, Senin (14/11/2022).


Selain tim gabungan dari instansi pemerintah, perusahaan swasta juga turut memberikan bantuan seperti menyaipkan perahu karet. Apalagi dikhawatirkan banjir masih akan meluas, karena hujan diprediksi masih akan melanda. (*)



ADSEN KIRI KANAN